BREAKING NEWS: Kapal Feri Merak – Bakauheni Terbakar, Ratusan Penumpang Terjebak

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAMPUNG-- Kapal motor Feri angkutan penumpang penyeberangan Merak - Bakauheni terbakar, Sabtu 6 Mei 2023, sekitar pukul 16.20 Wita di laut lepas pelabuhan Merak, Banten.

Kapal terbakar tersebut bergerak dari Pelabuhan Merak hendak menuju Bakauheni, Lampung mengangkut ratusan penumpang.

Kasi Ops Basarnas Banten Heru Amir mengatakan kapal yang terbakar berjenis KMP Royce 1.

 "Peristiwa terbakarnya kapal terjadi sekitar pukul 15.45 WIB saat hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung," ucap Heru kepada JPNN.com, Sabtu (6/5).

Heru menuturkan pihaknya masih mengevakuasi para penumpang.

 Pihaknya belum dapat memastikan adanya korban jiwa.

 "Belum diketahui pasti jumlah penumpang serta adanya korban atau tidak," jelas Heru.

 Di dalam kapal feri terbakar diketahui, ada dua unit bus Rafflesia dengan jurusan Bandung - Bengkulu terjebak di dalamnya. 

Diketahui, ada 50 penumpang bus dengan tujuan Bengkulu di dalam kapal feri.  Hingga berita ini diupdate, belum diketahui kondisi terkini penumpang bus rafflesia tersebut. 

Sementara itu, di laman media sosial dengan cepat beredar luas penampakan kondisi kapal feri terbakar.  

Peristiwa ini  direkam salah satu penumpang. Dari video yang diterima, terlihat para penumpang sudah menggunakan pakaian pelampung.

Kepulan asap hitam pun terlihat dari salah satu lantai kapal feri. Para penumpang yang sudah mengenakan baju pelampung, ada yang berkumpul di atas kapal dan juga di dekat pintu keluar kapal feri.

Dari video yang beredar, terlihat pula dua unit bus Putra Rafflesia bersama bus lainnya ikut terjebak di dalam kapal Feri yang terbakar tersebut.

Mengenai hal ini, bagian penjualan tiket PO Putra Rafflesia di Bengkulu Yandri Adi, mengaku sudah mendapat kabar terbakarnya kapal Feri itu.

Hanya saja sampai saat ini, dia belum mendapatkan kabar terbaru terkait  nasib penumpang bus.

Menurut Yandri, ada 2 bus Putra Rafflesia jurusan Bandung - Bengkulu di dalam kapal itu.

“Ada 2 bus Putra Rafflesia di dalamnya, jumlah penumpang berkisar 25 orang per satu bus,” katanya.

Artinya, ada 50 penumpang dengan tujuan Bengkulu masih terjebak di dalam kapal Feri yang terbakar di perairan selat sunda. (Jpnn/disway/pp)

  • Bagikan