Dua Jembatan Bailey Berfungsi Kembali, Besok

  • Bagikan
Pemeliharaan jalur lintasan Jembatan Bailey I di Rampoang, Selasa, 9 Mei 2023 kemarin.

Said: Kita Sudah Sampaikan ke Rekanan Agar Dipercepat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG-- Dua Jembatan Bailey di Rampoang, Kel. Bara, Palopo, akan difungsikan kembali, Kamis, 11 Mei 2023 besok.

Itu karena Jembatan Bailey I yang digeser lima meter ke arah timur pada Ahad (7/5) lalu, kayu lintasan kendaraan yang sudah rapuh, masih proses pemeliharaan, hingga Selasa, 9 Mei 2023 kemarin.

"Kami sudah sampaikan ke pihak rekanan agar segera rampungkan pemeliharaan jembatan bailey (satu) itu, agar segera kembali difungsikan bersama bailey dua. Info saya dapat dari teman di lapangan, kalau bukan malam ini (Selasa), mungkin besok (Rabu) dua jembatan bailey kembali difungsikan," kata PPK Pembangunan Jembatan Rampoang, Muhammad Said yang dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 9 Mei 2023 kemarin.

Dampak dari pemeliharaan tersebut, arus lalu lintas di Jembatan Rampoang hanya satu jalur. Hal itu menyebabkan kembali terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang, baik dari arah utara maupun dari selatan.

Sebelumnya dilansir, setelah Jembatan Bailey I dibuka kembali, selanjutnya pihak rekanan segera mengerjakan pembangunan Jembatan Rampoang yang permanen. "Kita tinggal menunggu mata bor untuk pengeboran kembali tiap ujung jembatan permanen yang akan dibangun. Kita kejar terus itu,'' kata Said. (ria/ikh)

  • Bagikan