TNI-Polri Gotong Royong Eksekusi Kabel Listrik, Musim Hujan Warga Tator Diminta Waspada

  • Bagikan

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Kecamatan Bonggakaradeng gotong royong mengangkat tiang dan kabel listrik yang melintang di jalan tepatnya di Lembang (Desa) Rano, Bonggakaradeng, Tana Toraja, Rabu (10/5/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Polres Tana Toraja mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam tanah longsor, pohon tumbang memasuki musim hujan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, memasuki musim penghujan di bulan Mei 2023 ini agar pengendara juga dapat berhati-hati saat berkendara.

Kapolres Malpa juga telah memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk terus memantau wilayah tugasnya yang dianggap rawan terjadinya bencana alam.

Hal itu disampaikan saat apel Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja di Aula Bhayangkara, Kecamatan Makale beberapa saat lalu.

“Saya perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan agar terus memantau wilayahnya, jika ada bencana alam agar melakukan tindakan bersama Babinsa Koramil, pemerintah dan masyarakat setempat,” terang Malpa.

Tindak lanjut tersebut dilakukan pihak Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng bersama Babinsa Koramil 1414-08 Bonggakaradeng yang mengevakuasi kabel listrik jatuh.

Kabel tersebut melintang di sepanjang jalan Pesula Lembang (Desa) Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (10/5/2023).

“Kabel listrik ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, namun dengan alat seadanya anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memindahkan kabel listrik milik PLN yang melintang di jalan ketempat yang lebih aman, ujar Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Iskandar Adhasyim.

Iskandar berharap agar sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah Tana Toraja diharapkan menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif serta meningkatkan ketahanan wilayah. (Risna)

  • Bagikan