AMJI-RI Janji Bantu Kajari Lutim Kawal 20 Proyek Strategis 2023

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Terkait pembangunan 20 proyek strategis TA 2023 di Kabupaten Luwu Timur, Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan (BKPKP) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Kamis (11/5/2023), menegaskan, pihaknya sangat mendukung bahkan siap membantu berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) mengawal proyek strategis tersebut.

"Beberapa hari yang lalu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lutim, Yadyn, bersama Pemkab Lutim telah menandatangani pakta integritas pengamanan 20 paket proyek strategis 2023, kami (AMJI-RI) siap ikut mengawal serta mengontrol jalannya proyek strategis itu agar berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku serta tidak melanggar bestek konstruksi," tegas Rafi'i.

Sebenarnya, ada 54 paket proyek strategis yang berjalan di Bumi Batara Guru pada 2023 tahun ini, akan tetapi kejaksaan negeri menetapkan 20 paket proyek strategis sebagai prioritas pengamanan agar tidak melanggar ketentuan hukum. "Intinya, AMJI-RI siap berkolaborasi dan berakselerasi di lapangan memantau, mengawal, dan memonitoring paket proyek strategis di Lutim," papar Rafi'i menambahkan.

Ke-20 proyek strategis yang dimaksud itu, antara lain adalah proyek pembangunan RS Atue Malili, pembangunan gedung pemuda, pemeliharaan jalan Loeha-Rante Angin, pembangunan RKB SDN 269 Lambatu, peningkatan jalan Kawata-Ledu-ledu, lanjutan penataan lapangan Tomoni, hingga dana BKK yang tersebar di 125 desa se Lutim, dan lain-lain. (rls/ikh)

  • Bagikan