PPP Palopo Usung Tiga Mantan Politisi Golkar

  • Bagikan
Muhammad Mahdi. dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN-- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo turut memastikan para kontestan mereka dalam mengarungi perhelatan Pileg pada Pemilu 2024 mendatang.

Ada beberapa figur yang dipastikan masuk dalam bursa bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PPP untuk memanaskan persaingan perebutan kursi DPRD Kota Palopo. Tiga di antaranya mantan politisi Partai Golkar seperti Yasman Miming (mantan anggota DPRD Luwu-Palopo asal Golkar), Rawas Sakti (pengusaha), dan Andi Syahrianto.

Sementara, untuk figur lainnya PPP masih menjadikan dua kader mereka yang ada di DPRD Palopo saat ini yakni, Muhammad Mahdi dan Darmawati sebagai petarung.

Sekretaris PPP Palopo, Budiman ST mengatakan bahwa dalam mengarungi perhelatan Pileg tingkat DPRD Palopo, keberadaan Bacaleg PPP sudah dipastikan siap. Bahkan, secara kuantitas PPP memenuhi kuota yang dibutuhkan yakni 25 orang dari empat Dapil di Palopo termasuk keterwakilan perempuan 30 persen.

"Pengusungan Bacaleg PPP sifatnya kombinasi. Ada anak muda atau milenial. Ada juga kader maupun eksternal," kata Budiman melalui ponselnya, Rabu, 10 Mei 2023 kemarin.

Budiman juga memastikan keberadaannya sebagai Bacaleg PPP untuk DPRD yang bersaing di Dapil 2 meliputi, Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan. "Untuk saya pribadi tetap maju," ucap Budiman.

Mengenai pengajuan Bacaleg ke KPU, Budiman menambahkan akan dilakukan di hari terakhir batas pengajuan Bacaleg. "Insya Allah, PPP akan melakukan pengajuan di hari Ahad 14 Mei," terang mantan anggota DPRD Palopo ini. (asrul/ikhwan)

  • Dapil 1: Yasman Miming, Darmawati (petahana)
  • Dapil 2: Nurhayati (istri Haidir Basir), Budiman, Rawas Sakti, Abdul Hakim Jafar.
  • Dapil 3: Jumda Yurike, Rusli Muslimin
  • Dapil 4: Muhammad Mahdi (petahana), Mukhlis, Andi Syahrianto. (*)
  • Bagikan