Ramadhan Sananta Cs Bakal Bentrok Timnas Vietnam di Semifinal

  • Bagikan
Ramadhan Sananta saat merayakan golnya ke gawang Kamboja di Morodok Olympic Stadium, (10/5). Indonesia U-22 akan ditantang Vietnam U-22 pada Sabtu (13/5). (PSSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMBOJA-- Timnas Indonesia U-22 sudah ditunggu Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023. Garuda Nusantara diharapkan mempersiapkan diri secara maksimal sebelum tampil di Morodok Olympic Stadium, Sabtu, 13 Mei 2023.

Pertemuan Indonesia kontra Vietnam terwujud setelah Vietnam bermain imbang 1-1 kontra Thailand di Visakha Stadium, Kamboja, Kamis (11/5). Thailand sempat unggul lebih dulu berkat Achitpol pada menit kedua sebelum disamakan Vietnam melalui Le Quoc Nhat Nam pada menit ke-55.

Tambahan satu poin di laga terakhir penyisihan Grup B itu membuat Thailand mantap di posisi puncak Grup B dengan 10 poin, torehan sama dengan Vietnam yang harus puas sebagai runner-up. Namun, Thailand berhak berada di posisi teratas setelah memiliki agresivitas gol lebih banyak ketimbang Vietnam.

Pelatih Indra Sjafri belum membeberkan rencananya jelang pertemuan tim asuhannya kontra Vietnam di semifinal nanti. Pelatih asal Sumatera Barat itu lebih memilih memulihkan kondisi para pemainnya usai menghadapi Kamboja di laga terakhir penyisihan Grup A, Rabu, 10 Mei 2023.

Namun, melihat materi pemain yang diturunkan Indra Sjafri kontra Kamboja, skuad Garuda Nusantara tentu saja sangat siap menjalani pertandingan nanti. Apalagi, Indra sengaja melakukan rotasi pemainnya guna mendapatkan formasi ideal dan memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Selain itu, masa recovery yang menguntungkan Indonesia diharapkan menambah motivasi bertanding Beckham Putra dan kawan-kawan saat bersua Vietnam nanti.

Indonesia memiliki waktu pemulihan satu hari lebih lama ketimbang Vietnam yang menguras energi kontra Thailand. Fakta itu diharapkan menjadi salah satu modal bagus untuk lolos ke final.

Sementara Thailand akan berhadapan dengan Myanmar selaku runner-up Grup A. Mereka akan bertanding di tempat sama pada hari bersamaan setelah Indonesia bersua Vietnam. (jp/pp)

  • Bagikan