Berkas 25 Bacaleg Golkar Palopo Lengkap

  • Bagikan
Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan menerima pendaftaran bacaleg Golkar Palopo diserahkan Ketua DPD II Golkar Kota Palopo yang juga Wawali, Dr Rahmat Masri Bandaso (RMB) dikawal sejumlah pengurus dan bacaleg Golkar lainnya, Ahad 14 Mei 2023 di Kantor KPU Palopo, Jl. Pemuda. ARSUL/PALOPO POS

Hingga Petang Kemarin Sudah 10 Parpol Mendaftar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Berkas para bakal caleg Partai Golkar Palopo dinyatakan lengkap. Golkar Palopo sangat siap untuk memenangkan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Pemilu Februari 2024 mendatang.

Partai Golkar Palopo melakukan pengajuan ke KPU Palopo tepatnya di hari terakhir tahapan jadwal pengajuan Bacaleg, Ahad 14 Mei 2023 sekira pukul 14.30 Wita.
Sebanyak 25 Bacaleg dari 4 daerah pemilihan (Dapil) di Kota Palopo telah diajukan dan semuanya telah memenuhi syarat secara administrasi.

Pantauan Palopo Pos, di kantor KPU Palopo pengajuan Bacaleg partai Golkar begitu meriah dan hampir semua Bacaleg ikut serta termasuk para pengrus dan pimpinan Kecamatan.

Bahkan kedatangan mereka yang dipimpin ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) disambut antusias para pegawai dan petugas KPU Palopo.
Sebelum ke kantor KPU, para pengurus dan bacaleg Golkar Palopo berkumpul di kantor DPD II Golkar di Jl. Andi Djemma.

Sambil kendaraan beriringan menuju kantor KPU di Jl. Pemuda, Kelurahan Takkalala.
Ketua DPD II Golkar Kota Palopo yang juga Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat Masri Bandaso menjelaskan kalau pengajuan Bacaleg Partai Golkar sebanyak 25 orang sesuai ketentuan dari kuota untuk anggota DPRD Palopo.
RMB sapaan akrabnya, menegaskan bahwa Partai Golkar siap merebut kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Partai Golkar siap merebut kemenangan. Semua Bacaleg yang diusung adalah petarung dan punya peluang," katanya.
Sementara itu, Ketua KPU Palopo, Abbas Johan menyampaikan bahwa pengajuan berkas Bacaleg di hari terakhir Ahad kemarin diterima sampai pukul 23.59 Wita, tadi malam.

Dalam tahapan pengajuan dari parpol sudah ada beberapa yang dinyatakan lengkap. Hingga petang kemarin selain Partai Golkar, ada PKS, PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura, Perindo, PSI, dan PPP, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan melalui sistem informasi pencalonan (Silon KPU).

"Dalam proses pengajuan ini intinya berkas tersebut lengkap dan benar secara keabsahan," kata Abbas Johan.
Ia menambahkan, untuk tahap selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi secara administrasi yang nantinya pihak KPU akan mengumumkan hasil perbaikan dari verifikasi administrasi yang dilakukan. "Tahapan verifikasi administrasi berkas seluruh Bacaleg dari Parpol peserta Pemilu," katanya.(rul/idr)

  • Bagikan