Jaga Pasokan Listrik Tetap Lancar, PLN Kolaborasi DLH Tebang Pohon yang Berpotensi Penyebab Gangguan

  • Bagikan

PLN UP3 Palopo, kolaborasi DLH Torut dan Masyarakat bersama-sama melakukan peremajaan pohon di beberapa titik yang dianggap sangat menggangu dan membahayakan masyarakat. Gambar direkam, Senin, 15 Mei 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORUT-- Banyak pohon pelindung di Kabupaten Toraja fan Toraja Utara (Torut) telah menjalar dan membahayakan pengendara yang lalulalang.

Melihat pemandangan tersebut, membuat PT PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Palopo tidak bisa tidur nyenyak.

Agar dapat terus meninggkatkan keandalan pelayanan listrik kepada masyarakat pengguna jasa, PT PLN (Persero) Unit UP3 Palopo, bersama dengan masyarakat Kabupaten Torut, turun gunung melaksanakan kegiatan pemeliharaan perampalan dan penebangan pohon yang berpotensi menjadi penyebab gangguan listrik 20kV .

Manajer PLN UP3 Palopo, Alex Manuhuwa, mengatakan, hal ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang disebabkan aktivitas masyarakat disekitar jaringan listrik dan juga terjadinya gangguan pemadaman listrik akibat pohon.

"Kami sangat mengapresiasi atas dukungan Masyarakat dan Pemda setempat, dalam hal ini masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Torut atas dukungannya sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," kata pria asal Ambon, Maluku Tengah, kepada Palopo Pos, Senin, 15 Mei 2023.

Alex menegaskan, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disitu.

Kolaborasi seperti ini akan terus dilakukan PLN untuk meningkatkan keandalan jaringan.

Dia pun mengungkapkan, D
dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan kolaborasi dengan DLH Kota Palopo untuk melaksanakan kegiatan serupa disepanjang jaringan listrik ke arah Masamba.

"Harapannya agar pelaksanaan kegiatan pemeliharaan pemangkasan, dan penebangan pohon berjalan lancar dan dapat menjaga pasokan listrik ke masyarakat tidak terjadi gangguan," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan