Sananta Borong Dua Gol, Indonesia Unggul 2-0 di Babak Pertama

  • Bagikan

Striker Indonesia, Ramadhan Sananta, merayakan gol ke gawang Myanmar.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMBOJA-- Luar biasa penampilan Timnas U-22 Indonesia. Kini, berhasil memimpin 2-0 atas Thailand  pada babak pertama final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, Selasa , 16 Mei 2023 malam.

Gol di menit ke-21 Berawal dari lemparan gawang ke arah tengah, di mana bola melambung yang disambut penyerang Indonesia Ramadhan Sananta melalui sundulan.

Timnas U-22 membuka keunggulan 1-0 lewat skema lemparan jarak jauh yang dilepaskan Alfeandra Dewangga pada menit ke-21. Sananta yang juga mesin gol PSM Makassar ini, melakukan tandukkan, bek Thailand Songchai Thongcham mencoba menghalau tapi bola tetap masuk ke gawang.

Tertinggal dari Timnas U-22, Pelatih Thailand Ithsara Sritharo melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Bukkoree Lemdee dan Achitpol Keereero digantikan oleh Phongsakon Tsirat serta Anan Yodsangwal pada menit ke-30.

Timnas U-22 terus melakukan ancaman, kali ini giliran Witan Sulaeman yang beraksi. Pemain Persija Jakarta itu melakukan cutting-inside di sisi kanan pertahanan Thailand, lalu melepaskan shooting mendatar yang bisa ditangkap Soponwit Rakyart.

Jelang turun minum, di masa injury time, Indonesia mendapat gol keduanya. Ramadhan Sananta kembali membuat gol. Ia meneruskan umpan Rizky Ridho menjadi gol. Thailand protes karena menganggap bola itu adalah bola fair play, usai terjadi pelanggaran di kotak penalti Indonesia. Wasit ternyata tetap mengesahkannya. Indonesia pun unggul 2-0 di babak pertama. (*/net/pp/uce)

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: 20-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 5-Rizky Ridho, 4-Komang Teguh, 13-Haykal Alhafiz; 14-Fajar Fathur Rachman, 19-Alfeandra Dewangga, 15-Muhammad Taufany, 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman; 9-Ramadhan Sananta.

Thailand: 1-Soponwit Rakyart; 6-Airfan Doloh, 2-Bukkoree Lemdee (Phongsakon Tsirat 30'), 3-Chatmongkol Rueangthanarot, 4-Jonathan Khemdee; 5-Songchai Thongcham, 7-Channarong Promsrikaew, 8-Teerasak Poephimai, 10-Achitpol Keereerom (Anan Yodsangwal 30'); 17-Settasit Suvannaseat, 19-Chayapipat Supunsasuch

  • Bagikan