Satpol PP Luwu Timur Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Desa Maliwowo

  • Bagikan

Nampak personil Satpol PP Luwu Timur saat membersihkan material longsor. --nastan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ANGKONA-- Sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten Luwu Timur diterjunkan ke lokasi longsor jalan poros Trans Angkona-Malili, Rabu, 17 Mei 2023.

Personel Satpol PP Luwu Timur difokuskan membersihkan ruas jalan raya yang ikut terdampak timbunan material longsor. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan sejumlah peralatan manual.

Koordinator Satpol PP Kecamatan Angkona Muh. Muslimin menyebutkan, anggota Satpol PP fokus pembersihan di ruas jalan raya yang telah ditutupi batu dan pasir agar tidak menganggu dan membahayakan pengguna jalan raya.

"Kami bersama masyarakat bergerak cepat melakukan pembersihan material longsor yang masih menutupi jalan pasca longsor. Karena, ini dapat menghambat aktifitas masyarakat. Bahkan dapat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sesuai arahan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja luwu Timur Indra Fawzy, S.Ip, M.Si bahwa Satpol PP harus Selalu hadir bermasyarakat. Olehnya setelah mendapat laporan terjadi bencana longsor di desa Maliwowo.

“Kami bergerak cepat menggerakkan seluruh kemampuan bersama masyarakat melakukan evakuasi dan pembersihan sejumlah sisa material longsor.Dan Ini bagian dari komitmen dan Tanggung jawab kami sebagai anggota satuan yang selalu hadir dan Bersama masyarakat baik dalam upaya pengendalian, pencegahan, pengawasan, dan perlindungan masyarakat,” tandas Muslimin.

Ia juga meng%<%imbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan yang ada, kami berharap masyarakat tidak merusak lingkungan dengan melakukan penerbangan pohon secara liar dan membuang sampah secara sembarangan.(Nasthan)

  • Bagikan