Ketua IPHI Lutra H Rudi Motivasi Mahasiswa Unanda Menjadi Entrepreneur

  • Bagikan

Suasana ketika Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Luwu Utara yang juga Owner Chalodo Coklat Masamba H Baharuddin memberikan motivasi mahasiswa Universitas Andi Jemma (Unanda) Palopo bagaimana menjadi entrepreneur. --ist--.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Disela-sela kesibukan memberikan materi manasik haji di Kabupaten Luwu Utara, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Luwu Utara H Baharuddin juga meluangkan waktunya memotivasi mahasiswa Universitas Andi Jemma (Unanda) Palopo bagaimana menjadi entrepreneur .

Hal itu terlihat saat H Rudi yang juga direktur yayasan Fastabikul Akhirat Luwu Utara saat menjadi nara sumber dalam memberikan materi terkait Dunia Bisnis, Sabtu 20 Mei 2023 di Kampoeng Coklat Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

H Rudi yang juga Owner Chalodo Coklat Masamba mengatakan, mahasiswa adalah garda terdepan bangsa dalam melanjutkan pembangunan di Negeri Tercinta. Karenanya, katanya, harus memiliki kemampuan lebih diantara kewirausahaan.

Menurutnya, jiwa bisnis ini sudah bisa ditanamkan sejak menjadi mahasiswa. Ketika selesai kuliah, ke depannya bisa menciptakan lapangan kerja baru sehingga bermanfaat buat dirinya dan orang banyak.

''Alhamdulillah bisa bercengkrama dengan adik-adik mahasiswa, walau hari ini sibuk dengan pembimbingan manasik haji calon jamaah haji di Luwu Utara,'' pungkasnya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan