Pelantikan Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo, Anggotanya Terbanyak Setelah Pusat, Berjumlah Sekira 500 Orang

  • Bagikan
KETUA IKA Unhas Kota Palopo H Marhan Ismail mengibarkan pataka Ika Unhas disaksikan Ketua Wilayah Ika Unhas Sulsel, Moh. Ramdhan Pomanto usai pelantikan pengurus periode 2022-2026 di Gedung SCC. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pelantikan Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo paling meriah dibandingkan pelantikan pengurus daerah lainnya di Sulsel yang selama ini dihadiri Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Hal itu disampaikan usai melantik sekira 500 anggota pengurus IKA Unhas Kota Palopo di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Ahad 21 Mei 2023.

Dikatakan Danny Pomanto, pengurus wilayah adalah jembatan bagi pengurus pusat ke daerah. Dengan tagline yang dicetus Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman " Kolaborasi untuk Negeri", Danny berharap pengurus daerah untuk segera menyusun rencana aksi-aksi dengan inisiasi menuju Sulsel yang lebih maju.

"Kita harapkan Kota Palopo yang tergabung dalam inisiatif pengembangan Teluk Bone, punya peran strategis ikut berkolaborasi. Dengan jumlah alumni yang cukup banyak ini, diharapkan banyak lahir inisiasi, gagasan pikiran yang nantinya bisa kita kolaborasikan dengan wilayah dan akan didetailkan dalam rakerda yang tak lama lagi," ucap Danny Pomanto yang juga menjabat Wali Kota Makassar ini.

Danny juga memuji pelantikan pengurus IKA Unhas Kota Palopo berhasil mengumpulkan para alumni, mulai dari yang super senior hingga yang baru. "Ada kak Madjid Tahir, ada Pak dr Abu Bakar Malinta. Mereka ini supoer senior di kampus merah," sebut Danny.

Ditambahkan pula Ketua IKA Unhas Kota Palopo, H Marhan Ismail, mengajak untuk mencontoh dari para senior Unhas yang kini menjadi tokoh nasional bangsa ini. Sebut saja ada tokoh hukum dari Sulsel Prof Baharuddin Lopa. Ada Pak HM Jusuf Kalla yang menjadi Wakil Presiden RI 2 periode. Ada mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yang kini menjadi Ketua Umum IKA Unhas. Mereka adalah alumni Unhas yang dapat kita teladani dan ikuti kesuksesannya.

Marhan juga menyebutkan tujuan pembentukan IKA Unhas Kota Palopo sebagai wadah untuk para alumni Unhas bersilaturahim. Wadah ini merangkai kebersamaan, menyatukan gagasan, berkolaborasi untuk kemajuan daerah.
Saat ini, kata H. Marhan, jumlah alumni Unhas di Kota Palopo terdata sudah mencapai 1.235 orang. Dan yang menjadi pengurus baru 500 orang. (idr)

  • Bagikan