Hasil Liga Inggris: City Sempurnakan Juara, Gebuk Chelsea 1-0

  • Bagikan

Nampak pemain Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea, dalam lanjutan liga Inggris. --ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Sempurna. Bermain di kandang dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Manchester City berhasil membekuk tamunya, Chelsea.

The Citizen masih terlalu tangguh untuk The Blues.  Sang champions, berhasil menang di kandangnya, Minggu, 21 Mei 2023 dengan skor tipis 1-0.

Man City sebenarnya sudah disahkan sebagai juara Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu, 20 Mei 2023) kemarin. Namun, pada partai lawan Chelsea, tim asuhan Josep Guardiola sempurnakan juaranya usai menang di kandangnya.

Meski pada partai ini, City membuat rotasi besar-besaran dengan mengistirahatkan banyak pemain inti.

Perubahan skuad ini seharusnya menguntungkan Chelsea, tapi faktanya tidak demikian. Bermain di Etihad Stadium, gol semata wayang Julian Alvarez (12') sudah cukup untuk kemenangan Man City.

Kemenangan ini tidak mengubah apa pun bagi Man City, tapi setidaknya koleksi poin mereka di puncak klasemen terus bertambah. 

Kini, City telah mengoleksi poin 88 dari 36 kali main. Sisa dua partai yang akan dilakoni di musim ini. Sementara tim asuhan Frank Lampard tertancap di posisi 12 dengan poin 43 dari 36 kali main juga. Urutan kedua adalah Arsenal dengan poin 81 dari 37 partai telah dilewatinya.(*/pp/uce)

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji (57' John Stones), Aymeric Laporte (78' Rodri), Sergio Gomez (78' Kevin De Bruyne); Rico Lewis, Kalvin Phillips, Phil Foden; Riyad Mahrez (74' Erling Haaland), Julian Alvarez, Cole Palmer.

Pelatih: Josep Guardiola.

CHELSEA (3-4-1-2): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Cesar Azpilicueta, Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek (81' Carney Chukwuemeka), Lewis Hall (81' Kalidou Koulibaly); Conor Gallagher (69' Mykhailo Mudryk); Kai Havertz (85' Christian Pulisic), Raheem Sterling (69' Noni Madueke).

Pelatih: Frank Lampard (Interim)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

  • Bagikan