Hutan Lindung Ulusalu Sa’dan Dirusak Tiga Oknum, LSM FPT Laporkan ke Polda Sulsel

  • Bagikan

Yulius Dakka,SS, Ketua LSM . Forum Peduli Toraja (FPT). --,ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Maraknya pembalakan kayu di hutan lindung di Ulusalu Sa'dan, Toraja Utara, dengan modus rintisan jalan, membuat geram aktivis LSM Forum Peduli Toraja sehingga melaporkannya ke Polda Sulawesi Selatan.

Laporan ke Polda ini, langsung dipimpin ketua LSM Forum Peduli Toraja Yulius Dakka SS .

Terkait tiga oknum dalam keterlibatannya terhadap kasus kerusakan hutan lindung di Ulusalu - Sa'dan .

"Hari ini ,saya datang ke Polda Sulawesi Selatan melaporkan ada tiga oknum yang diduga telah melakukan pengrusakan Hutan Lindung di Ulusalu Sa'dan. Lokasi ini adalah sumber mata air Salu Sa'dan," jelas Dakka Senin, 22 Mei 2023 melalui sambungan WhatsAppnya.

Lebih jauh Dakka mengatakan, pengrusakan ini sudah berlangsung beberapa tahun. Bahkan, diduga tahun 2023 ada lagi pembukaan jalan baru di Ulusalu.

"Kami sayangkan, kenapa ada anggaran pembukaan jalan ini bisa lolos di DPRD Kabupaten Toraja Utara tanpa koordinasi dengan KLHK terkait dengan pembalakan hutan lindung yang terjadi di Ulusalu Sa'dan. Dan, memang sudah sangat parah. Karena, kami sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan dengan menggunakan peta kehutanan dengan SK nomor 362 peta terbaru di Sulsel yang di Toraja Utara.

''Nah itu yang saya gunakan. Lalu semua akses jalan yang dibuka, semua masuk didalam kawasan hutan lindung.Oleh karena itu, saya langsung melaporkan ke Polda Sulawesi Selatan " jelas Dakka .(albert tinus)

  • Bagikan