Dipusatkan di Makassar, Gubernur Andi Sudirman Buka Acara 2 Tahun LAM-KPRS

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka acara 2 Tahun Lembaga Akreditasi Mutu Dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) di Hotel Claro, Makassar, 27 Mei 2023.

Dengan tema "Komitmen LAM-KPRS dalam Menjamin Layanan RS yang Unggul dan Terpercaya", sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya Seminar, Workshop, Expo, dan Rakernas yang berlangsung tanggal 26-28 Mei 2023.

“2 tahun Lembaga Akreditasi Mutu Dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM KPRS), kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Selatan menitipkan harapan kiranya LAM-KPRS semakin profesional dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan paripurna di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Dirinya pun mengapresiasi LAM-KPRS menunjuk Kota Makassar di Provinsi Sulsel sebagai tuan rumah pada kegiatan ini. Ia juga melakukan peninjauan pada expo bidang kesehatan dilokasi itu.

Orang nomor satu di Sulsel ini pun, mengaku, bahwa Pemprov Sulsel terus berinovasi dalam bidang kesehatan, disektor hulu dan hilir.

“Dalam sektor hulu, kita menggerakkan masyarakat melalui program Sulsel Anti Mager. Kita sudah lakukan dibeberapa daerah, sekitar 1 juta orang sudah kita galakkan jalan 10 ribu langkah atau sekitar 5 km,” bebernya.

Sementara di sektor hilir, Pemprov Sulsel bersama Kementerian Kesehatan akan membangun Rumah Sakit UPT Vertikal Makassar untuk menangani Otak, Jantung, dan Kanker yang akan dibangun di CPI.

Ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan Sulawesi Selatan yang telah memberikan kerja dan pelayanan terbaik, khususnya di saat krisis pandemi melanda kita semua. “Terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan kita adalah para tenaga kesehatan termasuk para dokter, yang begitu besar pengabdian yang diberikan bahkan dengan pengorbanan jiwa dan raga, mereka adalah para pahlawan kita,” pungkasnya.

Dirinya berharap, LAM KPRS dapat menjadi mitra strategis dalam membangun standar prosedur pelayanan kesehatan di Sulawesi Selatan dapat berjalan optimal dan terbaik. “semoga LAM-KPRS dapat menjadi roda penggerak untuk mencipatkan standar pelayanan kesehatan yang terbaik di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Dirut LAM-KPRS, Ibu dr. Andi Wahyuningsih Attas memaparkan, bahwa LAM-KPRS merupakan salah satu lembaga independen akreditasi. Dimana lembaga ini, bertugas untuk bagaimana melaksanakan kewajibannya sebagai mitra pemerintah melihat dan menjamin mutu serta keselamatan pasien di rumah sakit melalui akreditasi.

Turut hadir Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan, Ibu dr. Yanti Herman; Komisaris Utama LAM-KPRS, Bapak dr. Supriyantoro; Komisaris LAM-KPRS, Bapak Prof. Dr. Abdul Kadir; Dirut LAM-KPRS, Ibu dr. Andi Wahyuningsih Attas; para Komisaris LAM-KPRS; Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia.(hms/idr)

  • Bagikan