Ketum dan Sekjen PMTI Support Penuh Atlet Futsal Toraja Utara

  • Bagikan

Ketua Umum PMTI Mayor Jenderal TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa didampingi Sekjen PMTI Dating Palembangan, Bendum serta istrinya bersama para Komunitas Futsal Toraja Utara. Jumat,2 Juni 2023.Malam di Alun-alun Kota Rantepao. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Team Futsal se-Toraja Utara Sharing dan Silaturahmi bersama Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa didampingi Sekjen PMTI Dating Palembangan, SE.Ak. MM.

Pertemuan tersebut dihadiri puluhan atlet Futsal Toraja Utara, berlangsung di Alun-alun kota Rantepao, Jumat, 2 Juni 2023 .

Dalam arahannya Ketua Umum PMTI Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dihadapan puluhan Komunitas Futsal Toraja Utara mengatakan Malam ini kita disini untuk bertemu dengan adik-adik , dan saya didampingi Sekjen PMTI,Bendahara Umum PMTI beserta ibu-ibunya dan Para pengurus wilayah Sulawesi Selatan.

"Momen pertemuan ini tidak direncanakan semuanya spontanitas,untuk bertemu bersama adik-adik komunitas futsal Toraja Utara, tentunya kita patut bersyukur kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Kalian ini jenjangnya masih panjang untuk menentukan nasib hidup kalian ,PMTI perlu generasi ,PMTI juga perlu menyiapkan kader-kader kedepan yang unggul,hebat dan siap tampil di kancah Nasional maupun Dunia " Ujar Ketum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

Lanjut Ketum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa jelaskan bahwa saat ini hampir di seluruh Indonesia sudah ada PMTI yang telah terbentuk, bahkan di Negara-negara luar juga PMTI sudah terbentuk seperti di Malaysia,Belanda , Paris dan Australia. Nah,ketika dimanapun kalian nanti merantau untuk menentukan nasib hidupmu ,disana sudah ada tempat untuk kalian berlindung dan bernaung.

"Kalau disini (Toraja red) tugasnya Pemerintah daerah,tapi kalau di perantauan itu tugas kami untuk memantau kita semua.Itulah perlunya PMTI dibentuk secara nasional untuk memonitor kita orang-orang Toraja yang merantau meninggalkan kampung halamannya.Ya kita berharap, kedepan kalianlah calon-calon kader yang akan mengawakki PMTI yang lebih hebat dari hari ini.Tetap semangat berlatih untuk meraih kesuksesan serta tingkatkan prestasinya ". Pungkasnya.

Ditambahkan Sekjen PMTI Dating Palembangan SE, Ak,MM menyampaikan bahwa kepada teman-teman yang tergabung dalam komunikasi Futsal Toraja Utara di Rantepao tetap mengembangkan sportifitas olahraga dalam memantapkan diri ,meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.Sehingga kedepannya bisa menjadi generasi muda Toraja yang tangguh yang siap memenangkan setiap perhelatan.

"Saya menyarankan kepada komunitas futsal Toraja,juga membangun diri lewat organisasi apakah itu di Gereja,Masjid, atau di Organisasi kepemudaan tingkat -tingkat nasional seperti KNPI ,GMKI , GAMKI ,GMMI , ANSOR dan sebagainya. Saya kira diwadah-wadah kepemudaan ini teman-teman yang tergabung dalam komunitas futsal ini lebih memperluas pertemanan, memperluas wawasan dan menambah pergaulan " kunci Dating Palembangan.

Diketahui Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI ) banyak mensupport dibidang olahraga,seperti baru-baru ini membantu atlet catur bertanding di Bali yang saat itu masih kelas 5 Sekolah Dasar, juga membantu peralatan bagi atlet panjat tebing di Tana Toraja ,serta mensupport turnamen Futsal di Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan