Raffi Ahmad Juga Batal Naik Haji Tahun Ini, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Raffi Ahmad. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ternyata, Raffi Ahmad memiliki nasib yang sama dengan sahabatnya, Baim Wong. Ia batal melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Padahal sebelumnya, pria asal Bandung itu sudah sesumbar akan melaksanakan ibadah haji karena ada orang baik yang mengajaknya untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Raffi Ahmad rencananya akan melaksanakan ibadah haji tahun ini bersama keluarga, termasuk istrinya, Nagita Slavina, dan juga ibunya, Amy Qanita. Tak hanya itu, sahabat dekat mendiang Olga Syahputra itu juga membawa sejumlah karyawannya berangkat haji, sebagaimana dalam unggahan videonya di YouTube.

Kepastian Raffi Ahmad batal melaksanakan ibadah haji tahun ini diungkapkannya dalam program FYP. "Iya 99 persen batal naik haji tahun ini," ujar ayah Rafathar Malik Ahmad itu, Selasa, 13 Juni 2023.

Raffi Ahmad menganggap ibadah haji merupakan sebuah panggilan yang tidak dapat dipaksakan. Kalau memang belum waktunya berangkat ke tanah suci, dia pun menyebut pasti akan selalu ada cobaannya.

Menurut Raffi, pelaksanaan ibadah haji tahun ini sebenarnya cukup tergesa-gesa meski semua persiapannya berhasil rampung dengan baik. Namun sayangnya karena satu dan lain hal, Raffi Ahmad tidak dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Raffi meyakini ada hikmah di balik batalnya dirinya melaksanakan ibadah haji tahun ini. "Kalau tidak bisa haji tahun ini, mungkin tahun depan," ujar Raffi Ahamad.

Sebelumnya, Raffi Ahmad mengumumkan melalui unggahannya di YouTube Rans Entertainment bahwa dirinya dan Nagita Slavina akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Dia pun senang dan bangga akhirnya dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini setelah sebelumnya kerap gagal.

"Kemarin memang dalam hati kecil pengin haji. Alhamdulillah ada saja jalannya. Tahun kemarin juga sempat (ada tawaran) tapi nggak bisa berangkat, 2 tahun lalu juga sama. Tahun lalu diajak, dapat undangan dari dubesnya cuma hati tahun lalu sibuk kerja," katanya.

Raffi Ahmad mengaku dia akhirnya akan melaksanakan ibadah haji setelah sekitar 6 kali melaksanakan ibadah umrah. Raffi secara terus terang mengaku setiap kali melaksanakan ibadah umrah selalu gratis karena kerap dibayarkan oleh orang baik.

"Aku padahal mau bayar sendiri, tapi selalu dibayarin. Haji ini juga sama, ada yang ngajak juga. Masya Allah," ujar pria asal Bandung itu.

Sejatinya Raffi Ahmad merasa belum terlalu siap untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini mengingat usianya masih muda. Namun berhubung sang ibunda, Amy Qanita yang memberikan dorongan dan motivasi, Raffi akhirnya membulatkan tekadnya untuk menyempurnakan ibadah.

"Tahun ini Mama Amy yang ngajakin, ayo haji. Karena Mama yang ngajakin ya sudah aku minta sama Prio (manajer Raffi, Red), jadwal dikosongin. Aku ngajak Prio juga," kata Raffi. (jawapos/pp)

  • Bagikan