Subhanallah! Gara-gara Teliti Manusia Tidur dan Dalami QS Az-Zumar, Profesor Asal Inggris Mantap Masuk Islam

  • Bagikan
Profesor Arthur Alison memeluk Islam lantaran meneliti tidur manusia, serta mendalami Al-Quran Surat Az-Zumar ayat 42.--

PALOPOPOS.CO.ID, INGGRIS-- Seorang Profesor di Inggris tiba-tiba mengejutkan publik. Ia kini jadi mualaf gara-gara meneliti manusia tidur dan dalami Qs Az-Zumar,

Adalah Profesor Arthur Alison. Ia seorang Kepala Departemen Teknik Listrik dan Elektronik di Universitas London Inggris.

Betapa tidak, Profesor Arthur Alison tiba-tiba mantap masuk Islam. Alasannya, sungguh membuat bulu kuduk berdiri bagi siapa saja yang mendengarnya.

Pasalnya, alasan Profesor Arthur Alison memeluk Islam lantaran meneliti tidur manusia, serta mendalami Al-Quran Surat Az-Zumar ayat 42.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat oleh Profesor Arthur Alison ini, disiarkan langsung melalui sebuah acara konferensi di London, Inggris.

Profesor Arthur Alison ini ternyata telah beberapa tahun menjabat sebagai Presiden British Society for Psychological and Spiritual Studies.

Profesor Arthur Alison ini juga pernah mempelajari agama Hindu, Budha, dan beberapa agama serta kepercayaan lainnya.

Dan pada suatu ketika, Profesor Arthur Alison meyakini bahwa Agama Islam adalah agama yang paling pantas untuk dia yakini.

Profesor Arthur Alison melakukan penelitian tentang tidur manusia. Dalam penelitiannya, tidur dan mati adalah suatu hal yang sama.

Namun, ada sesuatu yang hilang dan tak kembali dalam kasus orang meninggal. Profesor Arthur Alison menemukan kesamaan tersebut di dalam Al-Quran.

Yakni, di dalam Al-Quran Surat Az-Zumar ayat 42, yang berbunyi :

"Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir".

Seperti dilansir sumeks.disway.id, Kamis, 15 Juni 2023, dari kejadian tersebut, Profesor Arthur Alison akhirnya merasa yakin bahwa adalah Tuhan yang telah mengendalikan alam semesta ini.

Dan, Profesor Arthur Alison juga meyakini bahwa Tuhan adalah sang pencipta. Karena itulah, ketika Profesor Arthur Alison belajar Islam, dia yakin Islam agama yang benar.

Islam juga tidak bertentangan dengan akal dan sains. Profesor Arthur Alison juga percaya bahwa Islam adalah agama yang diwahyukan oleh satu-satunya Tuhan. (sumeks/palopopos)

  • Bagikan