Bawaslu Palopo Fasilitasi dan Pelaporan Hasil Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

  • Bagikan

PALOPO --- Jumat, 16 Juni 2023, di Hotel Banua wisata Kota Palopo, Bawaslu Kota Palopo melaksanakan kegiatan Fasilitasi dan Pelaporan hasil pengawasan pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih.

Pada kegiatan ini Bawaslu Kota Palopo menghadirkan Sekretaris Dukcapil Kota Palopo Sebagai Pemateri sementara pesertanya berasal dari Pawaslu Kecamatan Koordiv HP2H dan staf sekretariat Bawaslu Kota Palopo.

Sitti Aisyah, S.H.,M.H selaku anggota Bawaslu Kota Palopo Koordiv Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa pada sambutanya berharap data pemilih pada pemilu 2024 lebih baik dari pemilu sebelumnya.

“Sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 21 juni 2023 agar kita mengawal data pemilih lebih maksimal lagi agar tidak ada masyarakat yang tidak mempunyai hak pilih”, Ujar Sitti Aisyah.

Dr. Asbudi Dwi Saputra ,SH.M.Kn selaku ketua Bawaslu kota Palopo pada sambutan setelah membuka kegiatan tersebut mengatakan pengawas pemilu diharapkan harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas salah satunya yakni pada tahapan pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih.

Data pemilih ini merupakan persoalan yang paling panjang dan rawan, saya harap agar panwaslu kecamatan harus lebih teliti dan cermat dalam mengawasi data pemilih ini agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak terakomodir dalam daftar pemilih yang akan ditetapkan oleh Kpu Kota Palopo."ungkap Asbudi.(rls)

  • Bagikan