Rivan A Purwantono: Komunikasi Adalah Kunci Baiknya Citra Perusahaan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID Jakarta - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan bahwa
public relations memiliki peranan penting bagi peningkatan kinerja, brand awareness,
dan menjaga citra positif perusahaan. Hal tersebut, disampaikan Rivan saat menjadi
keynote speaker dalam Public Relation Summit 2023 yang digelar Jasa Raharja di
The Tribrata, Jakarta, Rabu-Kamis (14-15/06/2023).
Rivan menyadari, bahwa kemajuan teknologi dan perubahan dinamika bisnis,
menuntut perusahaan yang dipimpinnya untuk terus beradaptasi dan meningkatkan
kualitas komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan. “Ini adalah tantangan
sekaligus peluang bagi Jasa Raharja untuk memperkuat eksistensi,” ujarnya.
Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanatkan untuk memberikan
jaminan perlindungan dasar terhadap masyarakat, Jasa Raharja terus berupaya
mengasah dan meningkatkan kemampuan para praktisi public relations di lingkungan
perusahaannya.
“Komunikasi adalah kunci pelayanan yang mudah. Sehingga public relation menjadi
jangkar penting untuk menjaga reputasi dan hubungan dengan para pemangku
kepentingan perusahaan agar tetap stabil. ” papar Rivan.
Seiring dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang menginginkan BUMN lebih
peduli dan hadir di tengah masyarakat, Jasa Raharja terus meng-upgrade
kemampuan berkomunikasi. “Sehingga pesan-pesan yang disampaikan perusahaan
dapat terkomunikasikan dengan baik kepada stakeholders,” ucap Rivan.
Oleh sebab itu, dalam rangka memberikan insight dan arahan kepada seluruh pelaku
kehumasan perusahaan di seluruh Indonesia, Jasa Raharja berinisiatif untuk
menggelar PR Summit 2023. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk bagaimana
meningkatkan kreativitas dalam mengkomunikasikan Jasa Raharja di seluruh
Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus eksis dan berjaya,” tambahnya.
Rivan berharap, dengan diselenggarakannya PR Summit 2023 yang menghadirkan
para praktisi public relations yang kredibel di Indonesia, dapat menjadi ajang untuk
berbagi pengalaman, pengetahuan, dan terobosan dalam bidang PR bagi Jasa
Raharja.
"Tranformasi komunikasi Jasa Raharja adalah langkah yang sangat penting dalam
peningkatan kinerja dan citra perusahaan. Kami ingin memperluas pengetahuan dan
keterampilan agar dapat menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks di era digital ini," ungkap Rivan.(hms/idr)

  • Bagikan