UAS Minta Polisi Tangkap Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang: Dia Antek Yahudi

  • Bagikan
Ustaz Abdul Somad atau UAS . --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pernyataan tegas disampaikan Ustaz Abdul Somad atau UAS soal pimpinan Pondok Pesantren Panji Gumilang yang mengajak para santri untuk bernyanyi dengan salam Yahudi.

Dalam sebuah video ceramah, Ustas Abdul Somad sampai murka dan menyebut Panji Gumilang bodoh.

“Itu salam Yahudi bodoh!” ungkap UAS dalam video tersebut, dikutip Kamis 18 Mei 2023.

UAS bahkan menilai Panji Gumilang antek Yahudi yang ingin merusak ajaran Islam. Dia meminta aparat hukum bertindak.

"Udah dapat videonya? Saya sudah dapat, ini orang musti ditangkap ini, antek Yahudi,” kata UAS.

UAS heran, Pondok Pesantren seperti itu masih diminati oleh masyarakat yang memasukkan anaknya untuk belajar di situ.

"Kita ini ahlussunnah wal jamaah, sudah lebih setengah abad, bahkan hampir satu abad kenapa masih saja ada orang yang tak tahu kemana memasukkan anaknya,” sambungnya.

UAS mengimbau kepada masyarakat Muslim untuk lebih selektif dalam memilih lembaga pendidikan agama untuk anak.

“Jangan measukkan anak karena bangunan yang megah, rupanya aliran sesat. Bisa pula, tuan syekhnya, di depan santri di dalam masjid, anak-anak diajarkan lagu-lagu Yahudi,” tutupnya.

Panji Gumilang jadi bahan perbincangan. Setelah sebelumnya mengaku menganut mazhab Bung Karno dalam beribadah, kini Panji Gumilang mengajak para santri menggunakan salam umat Yahudi.

Hal ini seperti tersebar di media sosial dalam bentuk sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @say.kocak, yang dilihat fin pada Selasa 9 Mei 2023.

Dalam video itu, Panji Gumilang dalam pidatonya memperkenalkan salam dalam bahasa ibrani yang biasa dipakai oleh umat Yahudi dan Kristen. Salam itu berbunyi 'havenu shalom aleichem.'

"Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita "havenu shalom aleichem", dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro," ujar Panji Gumilang dalam video itu.

Kemudian setelah semua santri dan tamu undangan berdiri, Panji Gumilang mulai mencontohkan ucapan salam itu sambil dirinya bernyanyi. "Havenu Shalom Aleichem," ajak Panji Gumilang dengan nada lagu tersebut. (*/fin/pp)

  • Bagikan