Peringati HUT Ganjarist ke-1, Ketua Ganjarist Torut: Siap Menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI

  • Bagikan

Pengurus Satrel Ganjarist berfoto bersama usai melakukan ibadah syukur 1 tahun Ganjarist Kabupaten Toraja Utara di Objek Wisata Tongkonan Lempe Lolai, Sabtu,17 Juni 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Ratusan Satuam relawan (Satrel) Ganjarist Kabupaten Toraja Utara merayakan hari ulang tahun (HUT) pertama, yang dilaksanakan di Tongkonan Lempe Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 17 Juni 2023 .

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah syukur, yang dipimpin oleh Pendeta Ratua Siregar, M.th. Juga dimeriahkan oleh tarian Pagellu' dari Sanggar Tari Lolai dan pemotongan nasi tumpeng.

Ketua Ganjarist Kabupaten Toraja Utara Dede Raru dalam sambutannya mengatakan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga perayaan HUT pertama Ganjarist Kabupaten Toraja Utara dapat berlangsung dengan penuh sukacita.

Menurutnya, Ganjarist Indonesia lahir pada tanggal 1 juni 2021 dan Ganjarist Kabupaten Toraja Utara lahir pada tanggal 30 Mei 2022 .

''Jadi Ganjarist Kabupaten Toraja Utara ini , sudah berumur satu tahun. Dan di dalam perjalanan itu banyak kegiatan yang dilakukan,'' katanya.

Dalam perjalanannya juga, katanya, banyak suka dan duka yang dilewati. Tapi, itulah namanya perjuangan dapat terlewati semuanya dengan baik.

"Saya selaku Ketua Ganjarist Kabupaten Toraja Utara, jika ada yang tidak berkenan selama ini dan selama saya memimpin Ganjarist Kabupaten Toraja Utara saya mohon maaf. Dan perjuangan ini kita masih terus lanjutkan. Karena, perjuangan satu tahun ini kita telah berhasil. Terimakasih kepada partai pengusung dan pendukung yang telah mencalonkan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI," jelas Dede Raru.

Selain itu, Dede Raru juga berharap agar tetap sehat agar dapat tetap berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo untuk melanjutkan legasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih untuk pengelola resort Tongkonan Lempe dan terima kasih untuk kita semua kawan-kawan Ganjarist yang datang dari berbagai tempat. Terima kasih semuanya," kunci Dede Raru.

Ditambahkan Bendahara Satrel Ganjarist Kabupaten Toraja Utara Evelyn Datu Tangkeallo, ia mengatakan bersyukur merayakan setahun perjuangan Satrel Ganjarist di Toraja Utara. Syukuran ini kami dilakukan untuk menaikkan elektabilatas dan popoluaritas Ganjar Pranowo bersama dengan satuan relawan lainnya.

"Bersyukur saat ini Pak GP sudah mendapatkan partai pengusung. Hal yang tidak mudah untuk kami relawan bekerja turun ke masyarakat jika tidak diusung oleh Partai Politik. Karena, kami Relawan Ganjarist betul-betul hanya mengandalkan hati nurani," jeles Evelyn Datu Tangkeallo.

Selain itu, Evelyn Datu Tangkeallo juga mengatakan bangga bisa bertahan bersama pejuang NKRI lainnya. Karena Satrel Ganjarist Kabupaten Toraja Utara sampai saat ini sudah 1 tahun, hal tersebut dapat bertahan karena persatuan dan kekompakan yang terjalin.

"Kami optimis. Kami terus bergerak melakukan sosialisasi untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8," kunci Bendahara Satrel Ganjarist Kabupaten Toraja Utara ini.

Sebelum ibadah syukur Setahun Satrel Ganjarist Kabupaten Toraja Utara, dilakukan beragam jenis kegiatan, diantaranya lomba domino dan jenis games.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Dan Pongtasik, SH , Ketua Partai Perindo Toraja Utara Drs A .Palino Popang, MH didampingi istrinya serta jajarannya, Ketua Ganjarist Tana Toraja berserta anggotanya, Pengurus Ganjarist Kota Makassar, Pengurus Ganjarist Luwu Raya, Kabupaten Gowa dan Ganjarist dari Kabupaten Enrekang .(Albert)

  • Bagikan