Diserahkan Dirut PLN, Fotografer Palopo Pos Raih Penghargaan Juara 2 PLN Journalist Award 2022

  • Bagikan
  • Kategori Foto Tunggal

JAKARTA -- Fotografer Koran Palopo Pos, Idris Prasetiawan menyabet Juara 2 dalam penganugerahan PLN Journalist Award 2022 untuk Kategori Foto Tunggal.

Penyerahan award dilakukan di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa 20 Juni 2023.

Penghargaan PLN Journalist Award ini adalah event tahunan PLN pusat untuk insan pers se- Indonesia.

Tahun 2022 mengangkat tema "Transisi Energi Dorong Pemanfaatan Energi Ramah Lingkungan". Dimana fotografer Palopo Pos yang meraih Juara 2 dengan karya "Listrik Bersih untuk Warga Bangli". Yang mana foto tersebut direkam tahun 2022, lalu, saat menghadiri event kegiatan penganugerahan BPJS Kesehatan Award 2022 di Ubud, Bali.

Pada acara penganugerahan Sekretaris Perusahaan PT PLN Persero, Alois Wisnuhardana dalam laporannya menyebutkan PLN apresiasi kepada para jurnalis yang selama ini berkolaborasi baik dari tingkat pusat hingga derah.

Dari sisi kepesertaan cukup meningkat. Dimulai dari tahun 2020 sebanyak 460 karya peserta, Tahun 202 sebanyak 900 karya, dan Tahun 2022 sebanyak 1.003 karya.

Hadir Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo yang menyerahkan penghargaan. Dalam arahannya ia mengungkapkan, PLN dalam pemberitaan menonjol sebanyak 95,8 persen dari 59.546 berita.

Sebagai bentuk apresiasi kepada rekam media atas sentimen berita di atas, dibuatlah kompetisi jurnalis PLN Award.

Bagaimana komitmen yang kuat PLN dalam menerangi negeri.

Penyerahan hadiah juga didampingi General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Mochammad Andy Adchaminoerdin.(idr)

  • Bagikan