Tolong Cucu yang Tenggelam, Kakek Malah Tewas Terseret Arus Laut

  • Bagikan

Warga Lutra yang tewas tenggelam untuk divisum di RSUD dr Palemmai Tandi, Palopo, Selasa, 20 Juni 2023 kemarin. --ft: riawan/palopopos


* Saat Warga Lutra Mandi di Laut untuk Berobat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONTAP- Bermaksud menolong cucunya yang tenggelam, justru seorang kakek (57) asal Kab. Luwu Utara (Lutra), tewas tenggelam di pesisir laut Jl. Lingkar Timur, Kel. Pontap, Palopo, Selasa, 20 Juni 2023 kemarin.

Peristiwa ini berawal saat sang kakek, I Ketut Degeng, warga asal Dusun Kalase, Desa Pute Mata, Kecamatan Malangke, Lutra, datang mandi di laut Palopo untuk mengobati penyakit gatal-gatalnya. Ketut datang bersama seorang anak perempuan dan dua cucunya sekira pukul 08.30 Wita.

Akan tetapi saat sedang asyik mandi, salah seorang cucu terbawa arus dan nyaris tenggelam. Melihat cucunya yang hampir tenggelam itu, Ketut spontan segera menolongnya. Akan tetapi setelah cucunya berhasil ditolong, justru Ketut sendiri yang terseret air laut. Dan baru ditemukan sekira pukul 09.40 wita oleh warga sekitar dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, menyebutkan kejadian tersebut murni karena kecelakaan.

"Jadi informasinya, almarhum yang berasal dari Malangke, Kabupaten Luwu Utara itu datang untuk mandi-mandi air laut. Tapi ada cucunya yang nyaris tenggelam karena terbawa arus. Korban berhasil menolong cucunya tapi justru dia yang terseret air hingga tenggelam dan ditemukan meninggal,'' kata Safi'i.

Jenazah almarhum sempat dibawa ke RSUD dr Palemmai Tandi untuk visum. Tapi keluarganya meminta agar jenazah segera dibawa pulang karena peristiwa itu murni kecelakaan. (ria)

  • Bagikan