Bacaleg dan Pengurus PSI Berbagi Kasih di Lokasi Kebakaran, Arwan Tjahjadi: Insya Allah PSI Akan Selalu di Hati Masyarakat

  • Bagikan

Suasana saat puluhan kader PSI yang terdiri dari bacaleg dan pengurus DPW Provinsi Sulsel serta DPD Kota Makassar, Selasa (20/06/2023) sore berkunjung ke lokasi terjadinya musibah kebakaran beberapa hari lalu di Jl. Andi Djemma, Lorong 9, RT06/RW07, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Puluhan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terdiri dari bacaleg (bakal calon legislatif) dan pengurus DPW Provinsi Sulsel serta DPD Kota Makassar, Selasa (20/06/2023) sore berkunjung ke lokasi terjadinya musibah kebakaran beberapa hari lalu di Jl. Andi Djemma, Lorong 9, RT06/RW07, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Rombongan kader partai berlambang bunga mawar yang dipimpin Wakil Ketua DPW PSI Sulsel, Ir. Arwan Tjahjadi dan Kabid Disiplin Partai DPD PSI Kota Makassar, Agustinus Bangun, SH, MH ini datang untuk berbagi kasih dengan memberikan bantuan buat para korban yang terdampak bencana kebakaran tersebut.

Kehadiran para bacaleg dan pengurus partai dengan mengenakan seragam kostum merah bunga mawar yang menjadi warna khas PSI ini disambut dengan hangat oleh Lurah Banta-bantaeng, Mulyadi Jacub, S.Sos didampingi Ketua RT06/RW07, Ibu Nana dan Ketua DPC PSI Kecamatan Rappocini, Andi Muhammad Yunus Ali, SE bersama jajaran pengurusnya yang menginisiasi hajatan itu.

Wakil Ketua DPW PSI Sulsel, Ir. Arwan Tjahjadi dalam sambutannya pada kesempatan itu mengemukakan, sebagai partai yang selalu peduli dan bekerja untuk rakyat, tatkala mendengar kabar musibah kebakaran ini tentunya tidak tinggal diam dan segera turun ke tengah-tengah masyarakat untuk berbagi kasih dengan warga yang terdampak bencana kebakaran.

"Kader-kader PSI hadir di lokasi bencana kebakaran yang terjadi Jumat (16/06/2023) dinihari, bermaksud untuk menunjukkan tanda simpati dan empati kepada warga terdampak. Insya Allah kedepannya, PSI akan selalu di hati masyarakat," ucap pengusaha pemilik Hotel Losari Group yang juga tercatat sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel di Dapil Makassar A.

Sementara Kabid Disiplin Partai DPD PSI Kota Makassar, Agustinus Bangun, SH, MH ketika tampil memberikan sambutan mewakili Ketua DPD PSI Kota Makassar yang berhalangan hadir, menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah kebakaran yang mengakibatkan sekitar 31 KK (Kepala Keluarga) berjumlah 113 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

"Kami seluruh kader PSI dan khususnya para Bacaleg di Dapil 1 Makassar yang wilayahnya meliputi Kecamatan Rappocini menyatakan ikut merasakan duka ini dan berkenan berbagi kasih lewat sejumlah bantuan berupa sembako, pakaian dan uang tunai yang diharapkan dapat bermanfaat serta meringankan beban warga yang terdampak bencana tersebut," pungkas pengacara senior yang juga maju sebagai Bacaleg DPRD Kota Makassar di Dapil 1.

Selain Agustinus Bangun, sejumlah Bacaleg DPRD Kota Makassar dari PSI di Dapil 1 Makassar yang turut hadir dalam kegiatan bakti sosial bertema "PSI Peduli" tersebut diantaranya adalah Pricilia Violent Kusbin (Kabid Pemuda DPD PSI Kota Makassar), Yohan Calvinus Tinungki (Kabid Seni & Budaya DPD PSI Kota Makassar). Tampak hadir pula beberapa bacaleg dari dapil lainnya seperti Safirah S Palayukan, S.Kep, Ns, M.Kes (dapil 3) dan Hesky Wurarah, SH (dapil 5). (rls/pp)

  • Bagikan