Dua Sahabat Lama AKPOL 88 Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan Komjen Pol Anang Revandoko Bertemu Bernostalgia

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Dua sahabat lama yakni, Komjen Pol Drs Anang Revandoko dan Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang se-Angkatan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 bertemu dan bernostalgia.

Komjen Pol Anang Revandoko penerimaan dari Semarang dan Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang Penerimaan dari Makassar yang sudah 35 Tahun terus menjalin hubungan persahabatan mulai dari Magelang sampai kependidikan AKPOl Semarang.

"Kami berdua sahabat dan sekamar saat pendidikan di Akpol Semarang," kata Frederik Kalalembang yang akrab di sapa JFK, Kamis (22/6/2023).

Pada pertemuan yang diselimuti rasa haru ini, banyak hal yang dibincangkan.

"Mulai saat Basis Candra Dimuka Magelang kami masuk tidak saling mengenal tetapi pada saat kami di tempah selama 3 bulan di Candra dimuka kami merasakan perlunya persahabatan dimana saling membantu satu dengan yang lainnya karena kalau tidak dan masih ada sifat ego maka kita tidak mungkin bisa melanjutkan pendidikan yang begitu berat dan banyak rintangan dan tantangan yang kami hadapi," kenang JFK akan sahabatnya.

"Contohnya pada waktu itu, saat halang rintang kami harus saling membantu memegang tangan untuk bisa melewati rintangan demikian juga saat Survival kami dilepas dihutan tidak ada makanan yang diberikan hanya dilengkapi dengan peta dan kompas saja nah disitulah terasa kawan untk saling membantu," tambah JFK yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKATNus) ini.

Banyak kenangan indah yang tidak bisa kami lupakan sampai saat pelantikan diistana Negara sehingga disitulah terpupuk rasa persaudaraan, ibarat kami makan satu Misting berbagi kepada yang lain dan ini berlanjut terus sampai saat kami dinas sekalipun saya mendahului Purna Tugas karena usia tetap hubungan kami satu angkatan tetap terjaga Esprit De Corps tidak bisa terlupakan.

Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang yang juga Mantan Deputi Kebijakan dan Strategi Badan Keamanan Laut saat Purna Tugas menekuni Bisnis Property, Peternakan dan Pertambangan yang memang sudah dirintis sejak masih aktif sehingga dengan Purna tugas banyak waktu yang ada untuk langsung menangani bisnis ini, demikian JFK.(*/idr)

  • Bagikan