Putra Bonebone, Lutra Peringkat Satu Pemuda Pelopor Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS,CO.ID, MASAMBA-- Putra Kec. Bonebone, Kab. Luwu Utara (Lutra), Ryan Adam berhasil meraih peringkat pertama Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sulsel.

''Dalam pengumuman tersebut nama Ryan Adam sebagai peringkat pertama se Sulsel,'' kata Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lutra, Sulkifli Indra Arman dikutip
indeksmedia.id, Rabu, 21 Juni 2023.

“Sedari dulu saya memang sudah memantau hasil kinerja kerja dan aksi-aksi kepeloporan adinda Ryan. Alhamdulillah, memang kami percaya dengan apa yang dilakukannya,” kata Kabid.

Itulah yang membuat termotivasi untuk mengikutsertakan Ryan dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Sulsel.

Sementara Ryan Adam juga menegaskan bahwa kedepannya akan mengusahakan agar aksi kepemudaan tidak berhenti hanya sebatas event semata.

Namun, kata dia, perlu adanya aksi nyata di lapangan untuk mengajak lebih banyak pemuda.

“InsyaAllah kami mengupayakan agar pemuda pelopor bukan hanya sebatas event saja, tapi akan mengarah kepada aksi nyata yang terstruktur dan teragendakan, agar setiap pemuda mendapatkan ruang untuk menunjukkan aksi kepeloporan di daerahnya,” ujar Ryan.

“Ini juga adalah amanah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membentuk forum pemuda pelopor di tiap provinsi dan kabupaten/kota, dan kami di luwu utara pastinya memerlukan dukungan pemerintah daerah, terkhusus dalam hal ini disporapar Kabupaten Luwu Utara,” tutupnya. (ikh)

  • Bagikan