Silaturahim di Palopo, Syarief Hasan Bernostalgia

  • Bagikan
Wakil Ketua MPR-RI, Syarief Hasan mengadakan kunjungan kerja dan silaturahim di Palopo, Rabu, 21 Juni 2023 kemarin. Tampak pula Wali Kota dan sejumlah Rektor. --ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Wakil Ketua MPR-RI, Prof Dr Sjarifuddin Hasan MM MBA mengadakan kunjungan kerja dan silaturahim di Kota Palopo, Rabu, 21 Juni 2023 kemarin. Ia didampingi anggota DPR-RI, Devi Syukur Bijak yang juga Ketua Partai Demokrat Palopo.

Kunker Syarief Hasan --nama populer Syarifuddin Hasan-- bersama istrinya, Inggrid Kansil, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Wali Kota, sekira pukul 11.00 Wita, Rabu.

Tampak hadir Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Kapolres Palopo, Kasdim I403/Palopo, Ketua DPRD Palopo, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Palopo. Juga terlihat Rektor Unanda Dr Anas Boceng, Rektor UMB Dr Hj Nilawati Uly, Wakil Rektor UMPalopo Dr Yusuf Qamaruddin, dan lainnya.

Untuk diketahui, Syarief Hasan merupakan putra asli Palopo yang duduk sebagai anggota DPR-RI/MPR-RI Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Syarief Hasan dalam sambutannya menyampaikan, kunjungannya ke kota Palopo untuk silaturahmi bersama Wali Kota Palopo sekaligus nostalgia sebagai putra daerah.

Menurutnya Kota Palopo saat ini betul-betul sangat maju dan lebih berkembang serta pembangunan di Kota Palopo betul-betul luar biasa.

Putra daerah yang terpilih sudah empat kali di MPR RI ini berkomitmen ingin mendorong anak muda di Tana Luwu, khususnya kota Palopo bisa menyambut bahwa Indonesia sangat welcome dengan generasi muda Indonesia.

Dirinya juga mengatakan bahwa salah satu tugas MPR adalah merubah konstitusi. Sebelumnya banyak masyarakat agar dilakukan amandemen konstitusi yang tadinya hanya dua periode agar bisa di amandemen tiga periode.

Banyak pandangan masyarakat termasuk tokoh-tokoh dengan alasan kondisi sekarang beda dengan kondisi saat dilakukan reformasi.

''Karena kita sudah melakukan amandemen sebanyak empat kali ada pandangan menganggap bahwa perlu amandemen kelima menyangkut masalah jabatan presiden dan masa jabatan presiden,'' katanya.

Sehingga dilakukan komunikasi dan sosialisasi hampir seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder dan mengambil kesimpulan bahwa MPR Periode 2019-2024 sepakat untuk tidak melakukan amandemen UUD 1945.

Sehingga menurutnya pemilu 2024 akan datang itu akan berjalan dengan lancar, damai dan transparan, jujur dan adil.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tana Luwu ini adalah milik rakyat Indonesia untuk itulah mengapa Indonesia ini harus dijaga.

''Sejak dulu bahwa kitalah yang pertama daerah yang menerima transmigrasi di Tana Luwu. Ini membuktikan bahwa kita adalah masyarakat yang menerima sebaik-baiknya hal yang diatur oleh negara,'' kata Wali Kota. (ikh)

  • Bagikan