Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polres Toraja Utara Gelar Bakti Religi di Gereja dan Masjid

  • Bagikan

Personel Polres Toraja Utara Gelar Bakti Religi di Gereja dan Masjid, Jelang HUT Bhayangkara ke 77. Jumat,23 Juni 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan bakti sosial (bakti religi) dalam bentuk kerja bakti di dua tempat ibadah usai pelaksanaan apel pagi, Jumat, 23 Juni 2023.

Kegiatan bakti religi tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Rantepao dan di Gereja Toraja Jemaat Rantepao, dipimpin Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si.

Bakti religi yang dilakukan dalam bentuk kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan cara membersihkan lingkungan sekitar Masjid dan Gereja dengan melibatkan para pengurus Masjid dan Gereja setempat.

Saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mengungkapkan bahwa, bakti religi dalam bentuk kerja bakti yang pihaknya gelar merupakan bentuk kepedulian Polres Toraja Utara terhadap kebersihan lingkungan terkhusus tempat ibadah.

“Ini merupakan salah satu kepedulian personel Polri terhadap kondisi kebersihan lingkungan terkhusus tempat ibadah, dengan harapan nantinya Masyarakat (Jamaah/Jemaat) dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi Masyarakat, sesuai dengan yang diharapkan oleh Bapak Kapolri.

“Bakti religi ini juga sebagai sarana untuk lebih meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan Masyarakat ataupun para Tokoh Agama,” jelas Kabag Ops Polres Torut.

"Kiranya hubungan emosional yang semakin erat antara Polri dan Masyarakat, dapat tercipta keamanan dan ketertiban. Serta terwujudnya toleransi dan kerukunan, antar pemeluk agama di wilayah Kabupaten Toraja Utara,” tutupnya.(albert tinus)

  • Bagikan