Ketua IKA Unhas Selayar Dilantik, Danny: Tidak Boleh Dibiarkan Berjuang Sendiri

  • Bagikan

Ketua PW IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto melantik pengurus IKA Kabupaten Selayar, Jumat (23/6/2023). Foto:ist

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SELAYAR-- Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan, Ir. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto melantik Ketua dan Pengurus IKA Unhas Daerah Selayar, di Hotel Rayhan Square Selayar, Jumat (23/06/2023).

Danny melantik H. Muhammad Arsyad, S.Sos, MM sebagai Ketua yang akan menakhodai IKA Unhas Selayar bersama Sekretaris Nasruddin Tadjuddin, SE, M.Si, Bendahara Hj. Mimin Julianti, SH, MH.

Ketua PW IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto melantik Muh. Arsyad yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) pertama pembentukan IKA Unhas Daerah Selayar yang dilaksanakan pada Sabtu , 26 Oktober 2022 di Selayar.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka ke Muhammad Arsyad yang resmi menakhodai IKA Unhas Kepulauan Selayar masa bakti 2022-2026.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, Rektor Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar Akbar Silo dan sejumlah pengurus IKA Unhas Sulsel.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto memotivasi dan berharap pengurus daerah IKA Unhas Kepulauan Selayar terus semangat dan berkontribusi mengembangkan potensi yang dimiliki Selayar.

Secara karakteristik, jelas Danny, Selayar merupakan salah satu pulau yang punya daya tahan atau resilient. Sehingga, dia menilai bahwa Selayar tidak boleh dibiarkan sendiri untuk berjuang dan berkembang.

“Tidak boleh Selayar dibiarkan berjuang sendiri. Selayar ini bagian dari Sulsel dan Indonesia . Tidak bisa dibiarkan sendiri berjuang. Maka yang pertama harus bantu Selayar adalah IKA Unhas Selayar dan IKA Unhas Sulsel,” tegasnya.

Menurut Danny, pelantikan kali ini merupakan suatu kebanggaan baginya dan jajaran pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel, Sebab Kepulauan Selayar merupakan salah satu tempat yang cukup diminati oleh anggota IKA Unhas Sulsel untuk dikunjungi.

“Selayar ini sangat diminati karena pelantikan ini termasuk yang paling banyak rombongan IKA Unhas datang ke sini, artinya memang orang merindukan pelantikan di Selayar,” kata Danny.

Susunan Pengurus IKA Unhas Kabupaten Selayar masa bakti 2022 – 2026. --ist--

Sementara itu, Ketua IKA Unhas Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad mengaku siap memberikan kontribusi penuh bagi pembangunan Kepulauan Selayar melalui IKA Unhas.

Menurut Arsyad, IKA Unhas berisi banyak orang-orang hebat yang memiliki kompetensi di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, hingga enterpreneur.

“Kami ingin IKA Unhas bisa berkontribusi besar bagi pembangunan Selayar. IKA Unhas harus bisa menciptakan enterpreneur muda. Banyak teman-teman IKA Unhas membuktikan bisa membuka lapangan kerja di sini,” sebutnya.

Oleh karena itu, dia juga meminta kepada pengurus IKA Unhas Sulsel agar lebih sering meluangkan waktu untuk berkunjung ke Selayar.

“Kami banyak butuh informasi dan bimbingan bagaimana membangun Selayar ke depan,” katanya.

Kepada pengurus yang baru dilantik Danny menyampaikan selamat beralumni, semangat membangun daerah dengan semangat kolaborasi dan aksi yang tegak lurus bagi almamater. (*/pp)

  • Bagikan