Diisi Bacaleg Petarung, NasDemOptimis Raih Minimal Dua Kursi

  • Bagikan

Henry Galib Siap Gass Poll

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Nasdem diprediksi bisa mendapatkan minimal dua kursi dari Dapil XI Tana Luwu untuk DPRD Provinsi Sulsel. Itu karena partai besutan Surya Paloh ini, diisi sejumlah pertarung Bakal Caleg (Bacaleg) petarung.

Sebut saja Rakhmat Kasjim, Bacaleg incumbent yang pada Pileg 2019 lalu memperoleh 15.322 suara.
Ada Arham Basmin Mattayang yang merupakan putra Bupati Luwu, H Basmin Mattayang. dr Ani Nurbani yang merupakan istri mantan Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam (Iwan Brebes).

Kemudian anggota DPRD Palopo Efendi Sarapang, mantan anggota DPRD Palopo H Henry Galib SE. Lalu Hj Subiati, istri Hamzah Jalante (mantan Kepala BPKAD Palopo), dan sejumlah Bacaleg lainnya.

''Sesuai target dari Ketua DPW Nasdem Sulsel, Pak RMS (Rusdi Masse), kursi Nasdem di DPRD Sulsel dua kali lipat dari sekarang. Target 24 dari 12 kursi sekarang. Kita di Dapil XI Tana Luwu, semoga dapat dua sampai tiga kursi,'' terang H Henry yang dihubungi Palopo Pos, Senin, 26 Juni 2023 kemarin.

Menurut mantan legislator Palopo dua periode ini, Nasdem optimis target tersebut bisa dicapai. Karena Bacaleg Nasdem Dapil XI diisi sejumlah 'pelari' atau petarung. Seperti incumben Rakhmat Kasjim, Arham Basmin, dr Ani Nurbaini mendapat 35 ribu suara pribadi pada Pileg 2019 lalu. Saat itu, dr Ani Caleg pusat.

''Itulah sebabnya saya memilih bergabung Nasdem karena Calegnya bagus-bagus dan kompetittor semua. Dibanding jika bersolo karir, setengah mati ki kerja sendiri. Siap gass pool,'' tandasnya.

Dikutip berita Fajar.Co.Id berjudul "Bocoran Bacaleg NasDem untuk DPRD Sulsel, Ada Putri Danny Pomanto hingga Menantu SYL" pada 2 Juni 2023 lalu, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasesu cukup optimis meraih 20 kursi pada Pileg mendatang dengan komposisi Bacaleg yang didaftarkan ke KPU.
"Target kami, bisa dua kali lipat dari Pileg 2019 lalu. Kami yakin Partai NasDem menjadi pemenang," tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Ia menyakini meraih target tersebut, mengingat NasDem telah mengantongi modal awal 12 kursi di DPRD Sulsel dengan menduduki kursi Wakil Ketua 1. Terlepas kualitas Bacaleg memumpuni, kata dia, mesin partai terus bekerja.

Bahkan telah dilaksanakan konsolidasi kader dan pengurus di 24 kabupaten kota yang dipusatkan di Kota Makassar dihadiri perwakilan DPP Partai NasDem. (ikh)

Bacaleg Nasdem Provinsi Dapil XI Tana Luwu

  1. H. Henry Galib, SE
  2. Tenri Senge
  3. Effendi Sarappang
  4. dr. Ani Nurbaini, M. Kes
  5. H. Marsuki, SH., MH
  6. Indah Istiqomah Hidayat
  7. Dr. H. Andi Muh Arham Basmin
  8. Rakhmat Kasjim ., ST
  9. Astuti, S.An
  10. Hj. Subiati
  11. Sri Wahyuni
  • Sumber: Laman Fajar.co.id. (*)
  • Bagikan