Kurban 7 Ekor Sapi di Luwu Utara, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Sampaikan Pesan Iduladha

  • Bagikan

Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi berkurban 7 ekor sapi khusus di Luwu Utara. Nampak suasana saat pemotongan hewan kurban. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi merayakan Iduladha 1444 Hijriah di Kabupaten Luwu Utara. Di hari raya kurban ini, Abang Fauzi, sapaan akrabnya, berkurban 7 ekor sapi khusus di Luwu Utara.

Tujuh ekor hewan kurban tersebut tersebar di sejumlah lokasi. Di antaranya, tiga ekor sapi kurban di Sekretariat DPD II Golkar Kabupaten Luwu Utara, satu ekor sapi di Masjid Syuhada Masamba dan tiga ekor sapi di kediamannya di Desa Kanjiro Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Muhammad Fauzi berharap, momen Iduladha ini bisa dimaknai secara lebih dalam oleh masyarakat. Bukan hanya sekadar menjalankan sunnah kurban tetapi meluas ke dimensi sosial kemasyarakatan.

“Kurban perlu kita maknai sebagai pengorbanan secara luas untuk ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat di sekitar. Masih banyak yang perlu kita support khsuusnya di bidang ekonomi pasca penetapan Covid-19 sebagai endemi,” kata Fauzi.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini berharap, semangat pengorbanan untuk sesama tersebut dapat menyebar di seluruh lapisan masyarakat.

“Sehingga kita bisa berbuat lebih banyak serta memberikan kerja-kerja nyata untuk kemajuan bersama,” terang Fauzi.

Saat penyembelihan hewan kurban dari Abang Fauzi, hadir mendampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Utara Rusdy Rasyd, Angota DPRD Kabupaten Luwu Utara Fraksi Golkar Husein.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga berharap, masyarakat yang melaksanakan mudik bisa berjalan lancar tanpa kendala. Dia juga mengimbau pemerintah melalui satuan kerja terkait agar menyiapkan kebutuhan perjalanan pengguna jalan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan pemerintah menyiapkan kebutuhan masyaralat terkait transportasi khususnya bagi yang mudik. Harapan saya kalau ada yang pulang kampung aman dan nyaman di perjalanan,” tutupnya. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan