Kol. Inf.Agussalim SH ‘Mesra’ dengan ACO dan Tokoh Luwu Raya

  • Bagikan
Kol Inf Agussalim SH foto bersama Ilham Arief Sirajuddin (paling kanan) dan istri
  • Di Acara Silatnas Wija To Luwu

PALOPO --- Di acara silaturahmi nasional (silatnas) wija to Luwu, Kol Inf Agussalim SH tampil 'mesra' dengan sejumlah tokoh Luwu Raya dan Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa ACO. Kol Agussalim hadir di acara pembukaan silatnas bersama istri Darmawati SH.

Agussalim tampil dengan stelan baju batik khas. Di acara silatnas, Agussalim mendapat sambutan hangat dari berbagai peserta. Kemudian diajak foto bersama oleh para tokoh Luwu Raya. Ia dengan penuh santun dan ceria melayani foto bersama. Ia foto dengan Ilham Arief Sirajuddin yang namanya disebut-sebut maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel. Kemudian tokoh Luwu Raya baik dari luar maupun tokoh di Luwu Raya.

Siapa Agussalim? Kol Inf Agussalim SH saat ini menjabat sebagai kababinmin vetcaddam XIV/Hasanuddin. Ia asli Luwu. Orangtua Kol Inf Agussalim SH bernama Drs H Muh Fachruddin merupakan sosok yang dikenal tangguh dan sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Desa Padang Subur, Kecamatan Bupon. Sekarang disebut Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, tempat kediaman keluarga besarnya sampai sekarang.

Agussalim memiliki sifat dan karakter yang tidak jauh berbeda dengan orangtuanya. Memiliki karakter jujur, tekun bekerja, dan menghargai perbedaan yang ada, bergaul baik dan mudah menerima perbedaan menjadi sifat karakter Kolonel Inf Agussalim SH yang tidak dimiliki semua orang. Berbekal kepemimpinan, pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya tentunya layak untuk melanjutkan perjuangan orang tuanya dahulu untuk mengabdi kepada masyarakat dalam memimpin Kabupaten Luwu. Sedangkan istri Kol Inf Agussalim adalah Darmawati SH. Ia jaksa fungsional di Kejati Sulsel.

Kembali ke acara silatnas wija to Luwu, Kol Agussalim hadir bersama dengan sejumlah balon kepala daerah Luwu. ''Tetap kita jalin tali silaturahmi. Sebagaimana budaya leluhur kita yang sudah diajarkan turun temurun,'' ucap Kol Agussalim dengan nada rendah.(ary)

.

  • Bagikan