Band Kotak Bakal Ramaikan Toraja Carnaval II, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

Band Kotak. --ist-1

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Band ternama asal Ibu Kota, Kotak akan manggung di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Band Kotak akan memeriahkan event Toraja Carnaval II di lokasi eks Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo mulai tanggal 6 sampai 8 Juli 2023 mendatang.

Event diprakarsai oleh John Rende Mangontan (JRM) itu menjadi event tahunan yang digagas bersama pemuda Milenial Toraja sejak tahun 2022.

Tiga hari berlangsung rangkaian kegiatan digelar parade carnaval, lomba mewarnai dan melukis, lomba sepak bola, lomba senam tobelo, lomba tari kreasi, fashion designer dan festival band.

Festival band diikuti 24 peserta dari berbagai daerah. Selain rangkaian kegiatan juga tersedia stand kerajinan UMKM dan kuliner yang mencapai 60 stand.

Hal itu disampaikan pada rapat persiapan dan koordinasi bersama antara pemrakarsa event, jajaran panitia, Polres Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, Pemkab Tana Toraja yang diwakili Camat Rantetayo, Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga perwakilan Bandara Udara Toraja Buntu Kunik di Puri Artha Hotel, Kecamatan Makale, Senin (3/7/2023) malam.

Dipaparkan gambaran display venue Toraja Carnaval 2023 yang mengambil lokasi eks Bandara Pongtiku sebagai lokasi konser Kotak dan beragam kegiatan selama tiga hari berlangsung.

“Semua gratis, tidak ada dipungut biaya apapun, nonton band Kotak di panggung, stand UMKM dan kuliner tidak dibebani,” ungkap John.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu menyampaikan adanya Toraja Carnaval II diharapkan lebih memberikan dampak positif pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tana Toraja.

“Ini sudah kedua kalinya kita gelar dan selalu diadakan di Tana Toraja, wisatawan dan anak muda yang datang dari luar daerah berdampak positif buat daerah kita baik itu perhotelan, objek wisata, UMKM dan transportasi,” ungkapnya.

Lanjut Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar itu, event Toraja Carnaval kedua digelar setelah tahun 2022 juga telah dilaksanakan di Objek Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake yang menghadirkan mantan vokalis Ada Band, Donnie Sibarani.

Ia berharap lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke eks Bandara Pongtiku Rantetayo apalagi lokasi yang sangat luas dan dapat menampung puluhan ribu orang.

“Tujuan event ini bukan untuk saya tapi untuk Toraja dan itu saya perjuangkan sebagai anggota DPRD Sulsel dalam mendukung kreativitas anak muda,” pungkas John.

Menurutnya, kreativitas anak Milenial melalui Toraja Carnaval sebagai garda terdepan dan inovasinya dapat ditonjolkan dalam membangun Toraja menjadi lebih baik.

Selama event berlangsung, beragam kegiatan menarik digelar dan band Kotak selama dua hari di Toraja akan check sound dan tampil pada Sabtu (8/7/2023) malam. (Risna)

  • Bagikan