Sosok JFK, Paling Peduli dan Sigap Membantu Masyarakat Tanpa Pamrih

  • Bagikan
Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang (JFK) berbaur dengan masyarakat bermain domino. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Salah satu partai yang juga optimis untuk mendulang kursi sebanyak-banyaknya di parlemen Pileg 2024, mendatang, adalah Partai Demokrat.


Ketokohan para calon legislatifnya pun jadi andalan. Mulai dari purnawirawan jenderal bintang dua kepolisian, yakni Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang (JFK) yang merupakan mantan Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI. Selain itu, ia juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKaT) Nusantara, yang punya jaringan kuat di daerah dan nasional.


Selama ini, ia sangat aktif turun ke masyarakat membantu setiap persoalan, yang dihadapi masyarakat di Dapil Sulsel.

KEGIATAN domino bersama-sama masyarakat Tana Luwu sebagai bentuk menjalin silaturahim dan kebersamaan. Kehadiran Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang siap selalu untuk membantu persoalan masyarakat. IST


Seperti pada pengungkapan kasus pembunuhan mantan aktivis GMKI Palopo. Bahkan, untuk membantu masyarakat di dalam hukum, JFK kini telah mendirikan kantor bantuan hukum, yang siap selalu mengawal masyarakat mendapat kepastian hukum secara adil. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat, dan sangtorayan dalam pendampingan hukum.


Oleh sejumlah kalangan masyarakat di Dapil Sulsel 3 sangat berharap adanya figur seperti JFK ini yang selalu hadir untuk membantu ketika rakyat punya keluhan.

“Saya termotivasi mendirikan kantor hukum ini semata-mata untuk membantu masyarakat dan saudara-saudara kita Sangtorayaan dimanapun berada yang membutuhkan dan mendapatkan pendampingan hukum. Karena tidak sedikit yang menghubungi saya menyampaikan masalah Hukum yang tidak kunjung selesai,” ujarnya.

Lebih jauh diungkap, berbagai pendampingan dan bantuan hukum telah diberikannya setulus hati. Antara lain masalah Pembunuhan di Apartemen Bandung, pembunuhan yang dibuang dibawah Tol Becak Kayu yang dibunuh oleh rekannya sendiri, Pembunuhan di Morowali dan pemulangan Mayat yang tenggelam di Laut Jepara Jawa Tengah dan bisa kembali ke Kampung halaman dan bertemu dengan sanak keluarga.

“Termasuk pula pemberian santunan dari perusahaan tempat Korban bekerja, serta masih banyak kasus-kasus penipuan janji-janji bohong yang menimpa saudara kita Sangtorayaan. Ini semua dapat kia bantu selama cepat memberikan informasinya,” terang Frederik Kalalembang yang akrab dipanggil JFK.

Dijelaskan, Kantor Hukum ini ia dirikan dengan mengajak dan memberdayakan adik-adik pengacara dari Toraja yang punya kemampuan dan komitmen.

“Sehingga kita punya satu misi untuk membangun Toraja yang lebih baik. Karena bagaimana kita mau membangun kalau konsentrasi kita terpecah dengan masalah masalah pribadi. Olehnya itu mari kita saling membantu sesuai dengan Backround kita masing-masing,” imbuhnya. 


Dengan nantinya jika dipercaya masyarakat ke Senayan, JFK, bisa menjadi perwakilan masyarakat, penyambung aspirasi masyarakat di Dapil dengan Pemerintah Pusat. (idr)

  • Bagikan