Anak dan Ibu Terpisah 27 Tahun, Saling Diketemukan Berkat Bantuan Netizen

  • Bagikan
Nasma (28) memeluk ibu kandungnya Dorce di Salu Ampak, Luwu Utara. Keduanya terpisah saat Nasma usia 7 bulan. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID

Doa Nasma akhirnya terkabul. Ia akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya setelah 27 tahun terpisah. Nasma selama ini tak mengetahui keberadaan ibunya yang bernama Dorce tersebut. Apalagi, ia terpisah dengan sang ibu saat masih berusia 7 bulan.


Selama puluhan tahun itu, Nasma berusaha mencari keberadaan ibunya. Berbagai cara dan upaya pun dilakukan. Termasuk mencari tahu keberadaan sang ibu di Toraja.
Nasma lalu menghubungi Info Toraja. Pada Selasa (4/7/2023) sore, berita Nasma mencari Ibunya dibagikan di semua platform media sosial Info Toraja.
Selang beberapa jam kemudian, Nasma mendapat telefon dari seseorang yang mengetahui keberadaan ibunya.
Kepada Nasma, warga yang tidak disebut identitasnya itu mengatakan bahwa Ibunya berada di daerah Salu Ampak, Luwu Utara.
Setelah memastikan informasi tersebut, Nasma dan suaminya bernama Hamdan segera menuju ke Salu Ampak.
Saat tiba di sebuah rumah di wilayah tersebut, seketika tangis Nasma pecah. Ia akhirnya bertemu dengan sang ibu.
Nasma pun tanpa henti memeluk ibu kandungnya tersebut. Apalagi kedatangannya juga telah dinantikan oleh sang ibu.
"Akhirnya sudah bertemu, terimakasih kami untuk Info Toraja, berkat postingan awal istri saya mencari ibunya, tak lama setelah itu kami dapat informasi keberadaan beliau," kata suami Nasma, Hamdan via seluler Kamis (6/7/2023) malam dilansir dari IG @info_toraja.
Hamdan mengatakan, mertuanya tersebut selama ini juga mencari keberadaan Nasma.
Namun ia minim informasi, dan memilih menetap bersama keluarga di Luwu Utara.
"Tahun 98 mertuaku ini memilih pulang dari Malaysia untuk mencari istriku. Beliau juga selalu berusaha mencari," ungkapnya.
Momen pertemuan tersebut juga Nasma ceritakan melalui akun instagram miliknya. Usai mendapat telepon dari seseorang, Nasma berusaha memastikan kebenaran informasi yang ia terima, mereka pun melakukan panggilan video.

  • Bagikan