Kotak Band Siap Hibur Masyarakat Masamba Minggu, 9 Juli 2023

  • Bagikan

Band Kotak.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Band papan atas Indonesia, Kotak Band, akan menghibur masyarakat Luwu Utara dan sekitarnya.

Mereka akan menggebrak Masamba lewat konser musik bertajuk ‘Urbanations Concert Kotak Band Masamba 2023’.

Konser ini sendiri akan diselenggarakan Minggu, 9 Juli 2023 di Lapangan Taman Siswa Masamba mulai pukul 16.00 Wita.

Abank Ian selaku Ketua dari Komunitas Rumah Bola Luwu Utara yang  bekerjasama dengan Urbanation mengatakan, InKotak adalah grup musik rock yang terbentuk dari ajang The Dream Band pada tahun 2004.

Panitia menyiapkan tiket bagi yang ingin menonton Kotak Band, yang akan tampil Minggu, 9 Juli 2023. --junaidi rasyid--

Formasi band Kotak pertama kali diisi oleh Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal), dan Posan (drum). Setelah memenangkan The Dream Band 2004, mereka kemudian merilis album pertama berjudul ‘Kotak’ di bawah naungan label HMR. Lagu-lagu debutnya dalam album tersebut antara lain "Hilang", "Terbang (Khayal)", "Kau Pilih Dia", "Damai Hati" dan "Saat Kau Jauh".

Pada akhir tahun 2006, Pare memutuskan hengkang dari band karena ingin melanjutkan kuliah dan ingin berkarya di balik layar.

Posisi vokalis yang kosong kemudian digantikan oleh Tantri yang merupakan dari salah satu dari kontestan The Dream Band tahun 2005.

Tahun 2008, setelah peluncuran album kedua bertajuk ‘Kotak Kedua’, Icez memutuskan untuk keluar dari band, lalu posisi bass diisi personel baru yaitu Chua. 

Beberapa tahun kemudian, Posan keluar meninggalkan band. Posisi drummer saat ini diisi oleh Gilang Nr sebagai additional player.
Agustus 2010, Kotak merilis album ketiga berjudul ‘Energi’. Album ini melahirkan hits single seperti "Pelan Pelan Saja", "Selalu Cinta" dan "Cinta Jangan Pergi".

Album ketiga yang juga diterima dengan baik dan laris di pasaran, dibuktikan dengan berhasil meraih album terbaik versi Anugerah Planet Musik 2011 serta memborong empat penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2011.

Sampai saat ini, Kotak sudah menelurkan 8 album, yaitu ‘KOTAK’ (2005), ‘KOTAK Kedua’ (2008), ‘Energi’ (2010), ‘Terbaik’ (2012), ‘NEVER DIES’ (2014), ‘Rock N Love’ (2015), ‘Long Live Kotak’ (2016), ‘Identitas’ (2020) dan 18+ (2022)

Performa mereka yang memukau di panggung serta lagu-lagu hits-nya, membuat Kotak memiliki penggemar setia dan kehadirannya untuk tampil secara live ditunggu di berbagai kota. Kali ini, masyarakat Masamba berkesempatan menonton aksi panggung Kotak melalui konser yang dipersembahkan oleh Urbanations.

Para personil dari Kotak Band berharap bisa menghibur dan bergembira bersama dengan para pecinta musik, khususnya Kerabat Kotak (sebutan untuk penggemar Kotak) di wilayah Masamba dan sekitarnya. RH Band dari Masamba dan Suziko Band dari Palopo akan tampil sebagai opening untuk lebih menghangatkan suasana. (junaidi rasyid)

  • Bagikan