Warga Lintas Etnis jadi Sahabat JFK Luwu Timur, Dipersatukan di Sorowako

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID Sorowako -- Sahabat Jenderal Frederik Kalalemnang atau Akrab disapa Sahabat JFK dipersatukan di Sorowako Luwu Timur dalam Rangkaian Sosialisasi bakal calon Anggota DPR RI Senayan.

Undangan yang hadir berbagai etnis yang ada di Luwu Timur serta berbagai latar belakang profesi, semuanya bertekad dan mendukung serta mengusung seorang Jenderal mantan Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Bakamla RI menuju DPR RI Senayan di Pileg Februari 2024 mendatang.

Jenderal Purnawirawan JFK sangat akrab berbicara dengan undangan yang hadir dengan berbagai ide yang sangat brilian seperti masalah pariwisata, pertanian dan pendidikan, sehingga ke depan potensi daerah yang ada apalagi Luwu Timur dikenal dengan tambang nikelnya akan semakin makmur dan kemiskinan semakin kecil, demikian JFK menyampaikan.

Ruang tanya jawab juga diberikan kepada para undangan yang hadir dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang hadir, antara lain berharap bahwa ada perubahan khususnya masalah keamanan dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur termasuk masalah kelangkaan pupuk dan peralatan pertanian.

Pertanyaan itu lalu dijawab Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dengan tegas dan lantang, bahwa keluhan dan harapan masyarakat di Sorowako Lutim ini akan memperjuangkan semua itu.

"Saya tahu caranya dan pintu masuknya untuk melaksanakan dengan berbekal dan pengalaman serta networking saya selama saya aktif di Polri," demikian JFK.

Dukungan Terus Mengalir

Sebelumnya, Perwakilan Pengurus Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Morowali, Sulteng dan keluarga besar Toraja datang bertemu dengan Ketua IKaT Nusantara Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang yang pekan lalu berada di Morowali bersama keluarga dan Istri Ibu Christine Tangyong.

Pertemuan KKT Morowali dan keluarga besar Toraja menyampaikan ucapan terima kasih atas nama keluarga Besar Alm. Agnes Retni Angraini dan seluruh Masyarakat Toraja yang ada di Morowali kepada Bapak Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang yang sudah banyak memberikan perhatian serta bantuan yang sangat luar biasa bagi keluarga besar Toraja, sehingga pelaku pembunuhan almarhumah dengan segera dapat tertangkap.

"Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Bapak Irjen (P) Frederik Kalalembang khususnya kami masyarakat Toraja yang berada di Morowali, termasuk saat kami warga diturunkan oleh petugas di jalan dan dengan bantuan Jenderal Frederik Kalalembang kami saat itu juga dapat melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan dan banyak lagi bantuan dan perhatian Jenderal kepada kami masyarakat Toraja yang ada di Morowali dan pada umumnya Masyrakat Toraja di Morowali adalah sebagai Karyawan pada perusahaan Tambang, Demikian disampaikan Sion Nathan Wakil Ketua KKT Morowali.

Pada kesempatan itu juga, Irjen (P) Frederik Kalalembang berpesan kepada masyarakat Toraja yang ada di Morowali agar selalu menjaga kekompakan, perkuat informasi dan tetap lakukan komunikasi dengan siapa saja, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat membanggakan sebagai masyarakat Toraja yang ada dirantau.

Sekadar informasi, selain membantu pengungkapan kasus pembunuhan Almh. Agens, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang juga turut membantu pengungkapan kasus pembunuhan mantan aktivis GMKI Palopo Alm. Awal Bagai.

Lalu kasus pembunuhan di Apartemen Bandung, pembunuhan yang dibuang dibawah Tol Becak Kayu yang dibunuh oleh rekannya sendiri, Pembunuhan di Morowali dan pemulangan Mayat yang tenggelam di Laut Jepara Jawa Tengah dan bisa kembali ke Kampung halaman dan bertemu dengan sanak keluarga.(idr)

  • Bagikan