Dr Abubakar Wasahua Andalan PKS di Dapil XI Sulsel

  • Bagikan
Dr. H. Abubakar Wasahua, SH. MH. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bakal calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk daerah pemilihan (Dapil) XI Sulsel yang meliputi Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur sudah dimasukkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Nama-nama tersebut berpeluang untuk menduduki kursi DPRD Sulsel. Salah satunya adalah Dr H Abubakar Wasahua, MH.

Nama lainnya yang bakal bertarung di dapil ini, yakni Andi Syafiuddin Patahuddin, S.T, Malikati Qiftiyah, Imam Rohani, ST, MT, Ibrahim Halim, S.Pd.I, Ida Royani Rahim, Rustang Ukkas, Suardi Ismail, S.Fil.I, ST Fadilah Arsani, Mustarim, dan Andi Nurmala.

Namanya sudah tidak asing lagi. Dr H Abubakar Wasahua adalah politisi tulen. Ia tiga periode mengemban amanah rakya di DPRD Sulsel. Setelah itu, lanjut ke DPR RI satu periode.

Keinginan untuk kembali maju bertarung di DPRD Sulsel, semat-mata untuk memperjuangkan masyarakat Tana Luwu. Meski bukan partai PPP yang selama ini menjadi kendaraannya.

Sikap ingin majunya Ketua Harian Pengurus Wilayah Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel ini, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Beberapa tokoh asal Tana Luwu pun menyokongnya, seperti H. Saiful Alam mantan Sekertaris Kabupaten Luwu yang juga Ketua PD. IPHI Kabupaten Luwu. Ia mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh Abubakar Wasahua maju untuk mengemban amanah masyarakat.

Sosok Abubakar Wasahua menurutnya sudah paham betul tentang aspirasi masyarakat Luwu Raya.

Nada sama juga disampaikan Kasim. Salah seorang warga Palopo mengatakan, dirinya tidak meragukan terhadap alumni S3 Universitas Muslim Indonesia ini. ''Beliau cukup merakyat, penuh kharisma, dan relegius,'' ungkapnya.

Doktor Abubakar Wasahua sendiri saat ini sibuk dengan organisasi keislaman seperti Ketua Harian IPHI Sulawesi Selatan, Ketua Wilayah Parmusi Sulawesi Selatan,
Ketua Wilayah IKA BKPRMI, Ketua Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia.
(BAKOMUBIN) Sulsel, dan anggota Komisi Hukum dan HAM MUI Sulsel.

Organisasi-organisasi ini membuat namanya semakin harum dan mendapat perhatian dari masyarakat.

Seperti diketahui, nama-nama Bacaleg PKS yang sudah disetor belum lama ini, di KPU Sulsel.

PKS di bawah kepemimpinan Muhammad Amri Arsyid ingin mempertahakan kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang. Saat ini PKS mengontrol 8 kursi DPRD Sulsel.

PKS berhak atas kursi Wakil Ketua IV DPRD Sulsel karena meraih suara terbanyak kelima di Sulsel. Saat itu PKS meraih 326.697 suara.

Meski sama-sama meraih 8 kursi DPRD Sulsel, PKS unggul atas PKB 312.486 suara, PDIP 291.160 suara.

Di bawahnya yakni PAN 314.717 suara, PPP 240.418 suara, Perindo 43.726 suara, serta Hanura 41.045 suara.

PKS hanya kalah dari Golkar saat itu mencapai 683.444 suara. Kemudian posisi Partai NasDem 564.642 suara, ketiga Gerindra dengan 538.232 suara, posisi keempat Demokrat 400.151 suara. (*/uce)

Berikut Daftar Nama-nama Caleg DPRD Sulsel Dapil XI dari PKS
(KABUPATEN LUWU, KABUPATEN LUWU UTARA, KABUPATEN LUWU TIMUR, DAN KOTA PALOPO):

  1. ANDI SYAFIUDDIN PATAHUDDIN, S.T.
  2. MALIKATI QIFTIYAH
  3. DR H ABUBAKAR WASAHUA, MH
  4. IMAM ROHANI, S.T., M.T.
  5. IBRAHIM HALIM, S.Pd.I
  6. IDA ROYANI RAHIM
  7. RUSTANG UKKAS
  8. SUARDI ISMAIL, S.Fil. I
  9. ST. FADILAH ARSANI
  10. MUSTARIM
  11. ANDI NURMALA. (*/uce)

  • Bagikan