Wabup Tana Toraja Lantik Pengurus Baznas, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan

Wabup dr. Zadrak Tombeg mengukuhkan pengurus Baznas Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2028 di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Kecamatan Makale, Sabtu (15/7/2023). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg mengukuhkan pengurus Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2028.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Kecamatan Makale, Sabtu (15/7/2023).

Setelag pelantikan berlangsung, Wabup Zadrak Tombeg menyampaikan organsiasi Baznas merupakan hal yang sangat aspiratif dan perlu di dukung bersama.

Menurutnya, selain sebagai perintah agama juga bagian dari bagaimana bersatu dengan yang lain untuk saling memberi dan menghormati.

“Pada prinsipnya penghasilan yang kita peroleh sebenarnya titipan orang lain yang Tuhan berikan pada kita, jangan berpikir punya pribadi,” ujar Zadrak.

Lanjutnya, Tuhan memberikan peluang bagi kita berbuat yang baik yakni berbagi kepada sesama terutama bagi kaum duafa.

“Tentunya memberikan zakat yang dijadikan kebiasaan karena sebagian dari iman,” tutur Zadrak.

Sementara perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, Thamrin Lodo mengucapkan syukur atas pelantikan Baznas Tana Toraja yang beberapa bulan berproses dan resmi dilantik oleh pemerintah daerah.

“Bagaimanapun juga ini amanah, apalagi mengelola zakat dan sedekah di Tana Toraja, kita harap semoga pengurus dapat kelola dengan baik,” pungkas Thamrin.

Setelah pelantikan dilanjutkan smart dari Pengurus Baznas Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemkab Tana Toraja.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Muhammad Sapar, jajaran pengurus Baznas Sulsel, Forkopimda Tana Toraja, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah, sejumlah penyuluh dan tamu undangan.

Daftar nama Ketua dan Wakil Ketua Baznas Tana Toraja periode 2023-2028

Ketua : Drs. H Aminuddin, M.Si
Wakil Ketua I : H. Achmad Toago, S.Pd.I
Wakil Ketua II : Wahyuddin, S.Si
Wakil Ketua III : Dra. Hj. Hasnah Salman
Wakil Ketua IV : Rizal Erfan Jahja, S.Kom

(Risna)

  • Bagikan