Lantik Pengurus PMTI DKI Jakarta dan Bekasi, Ketum PMTI: Fakta PMTI SangatDirindukan Hadir di Wilayah dan Daerah di Seluruh Indonesia

  • Bagikan

Ketum PMTI Mayor Jenderal TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa bersama Sekjen PMTI Dating Palembangan SE,Ak MM,saat melantik pengurus wilayah PMTI DKI Jakarta dan Pengurus PMTI Bekasi Jawa Barat. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) semakin melebarkan sayapnya. Setelah melantik pengurus di berbagai daerah bahkan juga telah melantik beberapa pengurus di luar negeri Belanda, Australia, Jerman, dan Australia. Kini giliran pengurus wilayah DKI Jakarta dan Bekasi Jawa Barat di lantik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMTI Mayor Jenderal TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa saat melantik pengurus wilayah Jabodetabek mengatakan bahwa ini momentum tonggak bersejarah dalam perjalanan organisasi PMTI yang sudah berusia 19 tahun.

Ini kesempatan untuk memperkuat komitmen, memperluas visi, dan mencapai tujuan yang
telah ditetapkan oleh para pendiri PMTI masa itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia pelantikan yang telah menjalankan tanggung jawab dengan dedikasi dan komitmen. Kerja keras yang telah membawa mempertemukan kita di tempat ini. Saya yakin bahwa pengurus baru yang dilantik akan meneruskan tradisi keunggulan dan memberikan kontribusi yang berarti untuk organisasi PMTI ke masa depan yang lebih baik.

Hari ini Sabtu ,15 Juli 2023 bisa disaksikan dan telah dilantik
Pengurus Wilayah PMTI DKI Provinsi Jakarta dan Pengurus
Daerah PMTI Bekasi. Ini merupakan hasil inisiasi dan kerja
keras forum kerukunan keluarga yang ada di Jabodetabek yang
selanjutnya memutuskan untuk membentuk PMTI Wilayah
Jakarta dan Bekasi. Ini adalah fakta bahwa PMTI sangat
dirindukan hadir di wilayah dan daerah di seluruh Indonesia termasuk Jakarta dan Bekasi sebagaimana disaksikan pelantikan pengurus pada hari ini.

Tugas sebagai pengurus selanjutnya adalah dibutuhkan soliditas sesama pengurus, ketekunan, kepemimpinan yang baik, dan kemampuan untuk bekerja sama sebagai tim.

"Saya mengharapkan setiap anggota pengurus
untuk menunjukkan kualitas dan berkolaborasi secara efektif untuk mencapai tujuan bersama. Bapak dan Ibu sebagai pengurus yang baru dilantik akan Kembali ke Wilayah
dan daerah masing-masing. Saya sebagai Ketua Umum PP PMTI meminta kepada semuanya supaya selalu memegang filosofi hidup leluhur dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung. Sebagai Pengurus pada tingkatannya supaya turut aktif mengambil bagian berkontribusi bagi kemajuan wilayah dan daerah menjadi mitra kerja Pemerintah serta membangun sinergi dengan sesama anak bangsa," harapnya.

Lebih lanjut Ketum PMTI mengatakan, membangun sinergi dengan sesama anak bangsa demi terciptanya masyarakat Indonesia yang adil dan Makmur.

''Saya sebagai Ketua umum PP PMTI, berjanji untuk mendukung upaya organisasi PMTI yang kita banggakan dengan memberikan bimbingan, saran dan sumber daya yang diperlukan. Saya akan berusaha untuk memfasilitasi lingkungan yang kondusif bagi inovasi, pertumbuhan, dan pengembangan anggota pengurus.

"Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat mencapai prestasi yang luar biasa untuk disumbangkan kepada tanah leluhur kita Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Mamasa. Kepada Masyarakat Toraja yang hadir hari ini, saya ingin mengingatkan kita semua tentang pentingnya keterlibatan aktif dan partisipasi dalam upaya organisasi ini. Saya mengundang setiap individu untuk memberikan kontribusi yang berharga, ide-ide baru dan semangat positif yang akan membantu memperkuat organisasi PMTI di NKRI ini."

"Sekali lagi, selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya percaya bahwa masa depan organisasi PMTI sangat cerah, dan dengan komitmen bersama, kita akan mencapai hasil yang luar biasa.Terima kasih.
"Misa Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate," kunci Ketum PMTI Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa .

Ditambahkan Sekjen PMTI Dating Palembangan melalui sambungan WhatsAppnya Minggu,16 Juli 2023 katakan Pelantikan PMTI di Wilayah DKI Propinsi Jakarta dan Kabupaten/Kota Bekasi adalah inisiatif dari Forum Kerukunan Keluarga Toraja (FKKT), yang berlatar belakang Kampung dari Toraja yang selama ini eksis di Jabodetabek .

"Dengan hadirnya PMTI di DKI dan Bekasi adalah bukti nyata bahwa masyarakat Toraja lewat kerukunan Toraja diseluruh Indonesia sangat merindukan PMTI," jelas Bakal Calon Bupati Toraja Utara in .

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjend TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekjen PMTI Dating Palembangan, SE, ak, MM. Dimana acara pelantikan PMTI DKI Jakarta dan Bekasi berlangsung di Club Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu ,15 Juli 2023.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus PMTI wilayah DKI Jakarta dan Bekasi Jawa Barat diantaranya Ketua Panitia Raymondus. T. Roy ,Edison Rombe dan Ketua KKSS DKI Jakarta, H. Andi Syamsul Zakaria, SH, MH.Serta Ratusan Pengurus PMTI Jabodetabek.(Albert tinus)

  • Bagikan