Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin Bagi-bagi ‘Reward’ ke Pengendara Taat Lalulintas

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin memimpin langsung pelaksanaan Ops Patuh 2023, Senin (17/7/2023) di depan Mapolres Palopo.

Kapolres memberikan imbauan dilakukan agar masyarakat bisa tertib berlalulintas.

Kapolres juga memberikan reward berupa sembako bagi pengguna jalan yang memiliki kelengkapan surat kendaraan dan melengkapi diri dengan alat keamanan dalam berkendara.

Kapolres juga membagikan stiker agar kesadaran dalam tertib berlalulintas tertanam dalam benak masyarakat.

Adapun sasaran Ops Patuh 2023 antara lain melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI.

Kemudian mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk pengaman, elebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang.

Lalu, kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak memenuhi pernyaratan layak jalan, kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi STNK.

Serta pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar marka/bahu jalan dan yang terakhir kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine yang bukan peruntukannya. (hms/idr)

  • Bagikan