Tinjau Pengerjaan Saluran Suplesi Kanjiro Senilai Rp6,8 M, Fauzi Ingin Pastikan Selesai Tepat Waktu

  • Bagikan

SUASANA saat Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi meninjau langsung pengerjaan rehabilitasi saluran induk suplesi Kanjiro di Kecamatan Bone-bone Luwu Utara, Rabu (19/07/2023).--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi meninjau langsung pengerjaan rehabilitasi saluran induk suplesi Kanjiro di Kecamatan Bone-bone Luwu Utara. Rabu (19/07/2023).

Sejak tahun 2017 saluran induk suplesi Kanjiro ini tidak lagi dialiri air setelah Bendung Suplesi Kanjiro rusak akibat banjir. Dampaknya sangat besar terutama pada sektor pertanian di beberapa desa di Kecamatan Bone-bone yang kini tidak mendapatkan suplai air.

Tahun ini berkat aspirasi Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi, saluran induk suplesi Kanjiro dilakukan rehabilitasi sepanjang 2800 meter dengan anggaran Rp 6,8 miliar yang bersumber dari APBN.

"Hari ini saya datang langsung untuk memastikan pengerjaannya berlangsung dengan baik. Hasil tinjauan tadi, saya meminta kontraktor untuk menambah tenaga kerja agar kegiatan ini bisa selesai tepat waktu," kata Muhammad Fauzi.

Jika pengerjaanya tidak selesai tepat waktu, lanjut Fauzi, maka sisa anggaran nya akan kembali ke kas negara. “Kita harap anggaran yang ada itu semua terserap," sambung politisi partai Golkar itu.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, setelah pengerjaan saluran induk suplesi Kanjiro ini selesai hal yang harus dilakukan adalah perbaikan Bendung nya.

"Jika bendung nya tidak diperbaiki, saluran induk ini jga tidak bisa dimaksimalkan kan untuk menyuplai air. Makanya nanti saya coba sampaikan langsung kondisi ini ke kementerian PUPR. Saluran induk sudah dikerjakan jadi PR kuta kedepan adalah Bendung nya " ungkap suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan