Viral Sekelompok Remaja di Makale Diamankan Polisi Setelah Kencingi Lapak Warga

  • Bagikan

Para pelajar di Makale diamankan polisi setelah video viral membongkar dan membuang air kecil di lapak UMKM warga di depan Alfamidi, Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan, Makale pada Rabu (26/7/2023) malam. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Sejumlah anak dibawah umur di Kecamatan Makale, Tana Toraja diamankan polisi.

Sebelumnya, sekelompok anak dibawah umur tersebut melakukan tindakan tak senonoh dengan cara membongkar barang di lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik warga.

Tak hanya membongkar, pemuda tersebut juga membuang air kecil di lapak UMKM yang terparkir di depan Alfamidi, Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan, Makale pada Rabu (26/7/2023) malam.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Malpa Malacoppo membenarkan adanya aksi dilakukan sekelompok anak muda di Makale dan diamankan dua orang pelajar oleh Unit Resmob Satuan Reskrim.

Kedua pelajar inisial ET (17 tahun) dan MR (17 tahun) yang aksinya terekam kamera pengintai atau CCTV di minimarket Alfamidi.

Aksi mereka pun viral setelah video singkat tersebar di media sosial dan membuat masyarakat resah dan mencari para pelaku.

“Hasil rekaman CCTV kami peroleh terlihat pelaku sedang minum minuman keras dan pengaruh alkohol, mereka melakukan freestyle di jalan raya,” ujar Malpa, Kamis (27/7/2023).

Lanjut Kapolres Malpa bahwa, ada lima orang dalam video tersebut dan tiga pelaku lainnya masih dalam proses penyelidikan.

“Atas peristiwa ini, kaki mengimbau para orang tua agar terus mengawasi anak-anak mereka dalam pergaulan, saat mereka beraktivitas di luar rumah,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan