Syarah Pelapor Mario Teguh Stres Uangnya Rp 5 Miliar Raib, Masuk Rumah Sakit

  • Bagikan
Jumpa pers Sunyoto dan istrinya, Syarah, dengan didampingi kuasa hukum mereka, Djamaludin Koedoeboen, terkait permasalahan dengan Mario Teguh dan Linna Susanto (Abdul Rahman/JawaPos.com)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Beban berat yang dijalani Syarah, istri dari Sunyoto Indra Prayitno, pelapor motivator Mario Teguh terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan di Polda Metro Jaya. Akibatnya, ia sempat masuk rumah sakit.

Hal itu diketahui saat Syarah menjadi bintang tamu podcast dr. Richard Lee. Dokter kecantikan itu sempat menanyakan kabar Syarah baru masuk rumah sakit dan dia pun membenarkannya.

”Iya, kecapekan mungkin dok. Korban stres mungkin,” kata Syarah kepada Richard Lee.

Dia mengaku memang sangat terpukul menjadi korban penipuan diduga dilakukan Mario Teguh dan istrinya, Linna Susanto. Alhasil, Syarah dan suami mengalami kerugian total Rp 5 miliar.

Pada awal-awal menyadari Syarah menjadi korban penipuan, dia mengaku menangis hampir setiap hari. Sebab, uang Rp 5 miliar bukan jumlah yang sedikit.

Selain itu, Syarah sangat terpukul lantaran usahanya dirintis benar-benar dari bawah. Secara perlahan mulai memperkuat diri di dunia usaha mulai menampakkan hasil dan dia memiliki uang.

”Saya dan Mas Sinyo ini benar-benar berjuang dari bawah,” tutur Syarah.

Permasalahan antara Syarah dan suaminya Sunyoto Indra Prayitno dengan Mario Teguh dan istrinya Linna Susanto berawal dari kesepakatan mereka bekerja sama. Namun di tengah jalan, terjadi permasalahan membuat hubungan jadi retak.

Pihak Syarah menyebut pihak Mario Teguh tidak mengerjakan tugas-tugasnya padahal sudah diberi DP Rp 1 miliar dan biaya cicilan Rp 100 juta setiap bulan dengan nilai kontrak kerja sama Rp 5 miliar.

Sedangkan pihak Mario Teguh merasa dibohongi terkait asal usul produk skincare milik Syarah dan suami. Yang katanya diakui sebagai produk Jepang namun kenyataannya diproduksi di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, pihak Mario Teguh juga mengkhawatirkan produk skincare milik Syarah akan membahayakan kesehatan masyarakat.

Buntut dari permasalahan yang muncul antara mereka, kedua belah pihak sama-sama menempuh upaya hukum. Mario Teguh dan istri melayangkan gugatan perdata terkait perbuatan melawan hukum di PN Jakarta Selatan tertanggal 17 Mei 2023.

Sedangkan Syarah dan suaminya membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Laporan dibuat pada 19 Juni 2023. (jawapos/pp)

  • Bagikan