Gubernur Usul Andi Ihsan, Asrul Sani, dan Iqbal Suhaeb, sebagai Pj Wali Kota Palopo?

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR-- Tangkapan layar potongan surat usulan Gubernur Sulsel tentang usulan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, diterima Palopo Pos, Rabu, 9 Agustus 2023 malam.



Pada surat tersebut, tertera tiga nama yang diusulkan ke Mendagri. Yakni pertama, Andi Ihsan ST MM, pangkat/golongan pembina (IV/a), jabatan Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel.

Kedua, Asrul Sani SH MSi, pangkat/golongan pembina tingkat I (IV/b), jabatan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulsel.

Dan tiga, Dr H Muh Iqbal Suhaeb SE MT, pangkat/golongan pembina utama madya (IV/d), jabatan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulsel.

Menurut salah satu Ketua Partai Politik di Palopo, yang menghubungi Palopo Pos, Rabu malam, ia mendapat bocoran bahwa Asrul Sani yang akan jadi Pj Wali Kota Palopo.

Pertimbangannya, Asrul Sani merupakan orang netral di Palopo karena tidak memiliki irisan keluarga yang berkepentingan pada momentum politik 2024.


"Kalau Andi Ihsan, kan orang Tana Luwu. Tentu ada irisan keluarganya yang maju Caleg maupun Pilwalkot. Iqbal Suhaeb juga sudah dianggap orang Tana Luwu. Kalau Asrul Sani, tidak ada, " ucap ketua parpol yang minta namanya tidak disebutkan. (ikh)

  • Bagikan