Golkar Palopo Segera Usulkan Roling Pimpinan DPRD

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- DPD Gokar Palopo segera mengirimkan pengusulan untuk dilakukan evaluasi terkait jabatan pimpinan DPRD Palopo yang merupakan anggota dari Fraksi Golkar.

Pengusulan evaluasi terhadap ketua DPRD Palopo didasarkan pada hasil rapat DPD Golkar Palopo yang melibatkan delapan Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Organisasi Sayap Partai Golkar, di sekretariat Partai Golkar Palopo, Jumat 11 Agustus 2023.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Palopo disoal lantaran diam-diam dan tidak melibatkan para Fraksi DPRD terlebih kepada Fraksi Golkar dalam memutuskan calon Pj Wali Kota Palopo untuk diajukan ke Mendagri.

Bahkan sampai saat ini, nama-nama calon Pj tersebut masih dirahasiakan pimpinan DPRD. Sehingga hal ini mengundang reaksi sejumlah pimpinan Parpol lainnya dengan menyayangkan sikap pimpinan DPRD.

Ketua DPD Golkar, Rahmat Masri Bandaso (RMB) mengatakan bahwa rapat tersebut membahas beberapa permasalahan. Salah satunya adalah memutuskan melakukan evaluasi terhadap jabatan pimpinan DPRD Palopo.

"Segera kita akan bersurat dengan mengusulkan ke DPD 1 Golkar Sulsel untuk mengevaluasi jabatan pimpinan DPRD. Adapun keputusannya apakah diganti sebagai pimpinan DPRD atau sebagai anggota DPRD tergantung dari DPP," tandas Wakil Wali Kota Palopo ini. (rul)

  • Bagikan