Delapan Hari Hilang, Lansia di Rembon Ditemukan Meninggal di Pondok Kebun

  • Bagikan

Jenazah Lamba (80 tahun) saat ditemukan tewas di pondok kebunnya di Malapare Tulaklangi, Lembang Sarapeang, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Jumat (11/8/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Warga Lembang Sarapeang Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Lamba (80 tahun) dicari Tim Search And Rescue (SAR) gabungan.

Diketahui pria Lanjut Usia (Lansia) itu dinyatakan hilang sejak Rabu (2/8/2023) lalu atau delapan hari lamanya.

Tim SAR gabungan baru menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (11/8/2023) kemarin pukul 16.45 Wita setelah dilakukan penyisiran di area hutan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di dalam hutan yang beberapa hari berlangsung dicari-cari.

Tim SAR terdiri dari personel Polsek Saluputti, Basarnas, BPBD Tana Toraja, Pemerintah Lembang Sarapeang dan masyarakat setempat.

“Sebelum ditemukan, personel kami yang bertugas di lapangan mendapatkan informasi dari warga bernama Agustina Ratte jika ada sosok tubuh memakai baju kotak warna merah dan sarung kotak warna orange di sebuah pondok kebun,” ujar Malpa, Sabtu (12/8/2023).

Di pondok kebun wilayah Malapare Tulaklangi, Lembang Sarapeang itu ditemukan Lamba sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Anak korban yang melihat langsung tubuh korban membenarkan pakaian yang dipakai saat hendak ke kebun.

Setelah ditemukan di pondok kebun tersebut, tim SAR kemudian melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke pihak keluarga. (Risna)

  • Bagikan