GOW Torut Peduli Lingkungan, Jalan Santai Sambil Bersih-bersih Sampah di Jalanan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Di akhir pekan, Sabtu 12 Agustus 2023, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Toraja Utara mengadakan kegiatan bertemakan "GOW Torut Peduli Lingkungan".

Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin GOW Torut pasca pengukuhan Juni 2023, lalu.

Adapun kegiatan yang dilakukan untuk kali ini meliputi jalan santai sambil bersih-bersih sampah di jalanan. "Kita jalan santai bersama ibu-ibu GOW, sambil pungut sampah. Jadi kita juga membawa sapu lidi dan sendok sampah," ujar Ketua GOW Toraja Utara, Damayanti Batti S.IP MA kepada Palopo Pos usai senam bersama ibu-ibu di alun-alun Kota Rantepao.

Damayanti yang juga Bunda PAUD Torut ini menjelaskan jika GOW ini memiliki anggota 20 organisasi wanita yang ada di Toraja Utara. Mulai dari Ibu-ibu Persit, Bhayangkari, Wanita Islam Torut, Dharma Wanita Torut, Muslimat NU Torut, Fatayat NU Torut, PD Aisyiyah Torut, Nasyiyah Torut, IBI Torut, dan masih banyak lagi.

"Kita berkumpul seperti ini juga untuk ajang silaturahim," tambah Damayanti Batti yang juga istri dari Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik

Sebelumnya pada bulan Juli, lalu, GOW Torut mengadakan donasi
pengumpulan buku-buku untuk Perpustakaan Daerah dalam rangka Hari Anak Nasional.

"Kita berhasil kumpul 900 buku dan sudah diserahkan," sebutnya.

Untuk bulan depan September, lanjut Ketua GOW, rencananya akan diadakan gerakan tanam pohon serta seminar pendidikan politik. (idris)

  • Bagikan