Sambut HUT Kemerdekaan RI, Dandim 1414 Gelar Lomba Voly di Pesantren Muhammadiyah Mengkendek

  • Bagikan

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra membuka pertandingan bola volly di halaman pesantren Muhammadiyah di Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja bekerjasama pesantren Muhammadiyah menggelar pertandingan bola volly di Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Lomba bola volly digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI dan diikuti sebanyak 32 tim dari lembang (desa) dan kelurahan se Kecamatan Gandang Batu Sillanan dan Mengkendek.

Adapun tim khusus berasal dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan pihak Bandara Udara Toraja di Buntu Kunik Mengkendek.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra saat membuka kegiatan dalam sambutannya menyampaikan semua tim selama bertanding mengutamakan sportivitas.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan hadiah lomba yang menarik bagi juara bola volly yang digelar menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2023 ini.

“Peserta tetap junjung tinggi sportivitas selama bertanding, semoga melalui pertandingan ini lahir atlet yang dapat mewakili Tana Toraja ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional,” ucap Monfi, Sabtu (12/8/2023).

Lanjut Monfi, lomba bagian dari bentuk kepedulian kepada masyarakat, terkhusus generasi muda dalam mengasah bakat dan minat olahraga.

“Agar kedepannya pemerintah dan masyarakat di Mengkendek ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi,” tutupnya.

Turut hadir pihak Kementrian Agama Tana Toraja, Camat Mengkendek, Danramil 07 Mengkendek, sejumlah Lurah dan Kepala Lembang, panitia dan peserta lomba volly. (Risna)

  • Bagikan